kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,74   -2,58   -0.26%
  • EMAS981.000 0,10%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Pemerintah evakuasi 26 WNI dari Afghanistan


Jumat, 20 Agustus 2021 / 13:23 WIB
Pemerintah evakuasi 26 WNI dari Afghanistan
ILUSTRASI. Warga berusaha memasuki Bandara Internasional Hamid Karzai di Kabul, Afghanistan

Reporter: Anna Suci Perwitasari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah telah mengevakuasi 26 warga negara Indonesia (WNI) dari Afghanistan. Evakuasi dilakukan oleh TNI Angkatan Udara di tengah kekacauan dan ketidakpastian di negara itu setelah Taliban merebut kekuasaan.

Jumat (20/8), Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, total ada 33 orang yang berada di dalam pesawat evakuasi. Dalam akun twitternya, Retno menyebut, pesawat tersebut sedang menuju Indonesia, melalui Pakistan. 

“Pesawat itu sekarang berada di Islamabad untuk melanjutkan perjalanan ke Indonesia,” katanya. Selain ada 26 orang Indonesia di dalam pesawat, termasuk staf kedutaan, ada tambahan dari lima orang Filipina dan dua warga negara Afghanistan.

 

Ketidakpastian di Afghanistan memang membuat kekacauan. Sejumlah negara pun telah melakukan evakuasi warganya. Mengutip Reuters, setidaknya sudah lebih dari 18.000 orang telah dievakuasi baru-baru ini dari bandara Kabul.

Baca Juga: G7: Ayo bersatu untuk mengatasi krisis Afghanistan!

Pemandangan dari bandara Kabul, dijaga ketat oleh lebih dari 5.000 tentara AS, telah menarik perhatian global dengan ribuan pria, wanita dan anak-anak mencoba untuk pergi dengan penerbangan militer dan sipil.

Ribuan orang yang mencoba melarikan diri itu dilakukan menyusul pengambilalihan cepat kota-kota utama Afghanistan, termasuk Kandahardan disusul Kabul, ketika AS dan pasukan asing lainnya mundur.

 

Selanjutnya: Ini sejumlah masukan terhadap rencana revisi Perkom KPPU 4/2019

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×