kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pemerintah Berencana Bangun Training Center Sepak Bola di IKN


Rabu, 03 Agustus 2022 / 13:30 WIB
Pemerintah Berencana Bangun Training Center Sepak Bola di IKN
Presiden Joko Widodo menerima Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Istana Kepresidenan, Rabu (3/08/2022).


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah berencana membangun pusat pelatihan sepak bola (training center) di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan, arahan itu disampaikan langsung Presiden Joko Widodo dalam pertemuan bersama Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 3 Agustus 2022.

Rencana pembangunan training center sepak bola di IKN, berdasarkan perkembangan sepak bola nasional yang dinilai Presiden semakin baik.

Baca Juga: Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia, 6 Stadion Ini Jadi Tempat Pertandingan

"Maka beliau memberikan arahan kepada saya dan Ketua Umum PSSI, segera akan membangunkan training camp sepak bola kita, di situ semuanya sudah lengkap, dan akan dilakukan di Ibu Kota Nusantara, ibu kota negara yang baru," ujar Zainudin dalam Kana YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (3/8).

Rencananya di IKN pemerintah akan membangun semua fasilitas olahraga, baik fasilitas utama maupun fasilitas pendukung secara lengkap. Langkah ini juga berkaitan dengan rencana pengajuan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2036.

"Beliau beberapa waktu yang lalu sudah memberikan arahan kepada saya untuk kita bidding menjadi tuan rumah Olimpiade 2036, tetapi proposal itu sudah mencantumkan pelaksanaannya ada di IKN," imbuhnya.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Qatar: Banyak Big Match Di Babak Penyisihan Grup

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menambahkan, pihaknya merasa gembira dengan gagasan Presiden yang ingin membangun pusat pelatihan sepak bola di IKN. Rencana tersebut tentunya.merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh publik.

"Tentunya ini yang ditunggu-tunggu oleh publik. Sekali lagi, terima kasih Pak Presiden atas atensi kepada sepak bola dan insyaallah sepak bola Indonesia akan terus membaik dan maju," tutur Iriawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×