kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pemerintah AS Puji Pelaksanaan Pemilu Indonesia, Bukti Komitmen Perkuat Demokrasi


Kamis, 15 Februari 2024 / 09:46 WIB
Pemerintah AS Puji Pelaksanaan Pemilu Indonesia, Bukti Komitmen Perkuat Demokrasi
ILUSTRASI. Petugas menata kotak suara saat distribusi logistik Pemilu 2024 di Kantor Kelurahan Pondok Karya, Tengerang Selatan, Banten, Minggu (11/2). Pemerintah AS Puji Pelaksanaan Pemilu Indonesia, Bukti Komitmen Perkuat Demokrasi.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pemerintah Amerika Serikat (AS) menyampaikan ucapan selamat kepada Indonesia yang telah sukses menjalankan pemilihan umum 2024. Baik itu pemilihan presiden dan wakil presiden maupun anggota legislatif.

Mengutip situs resmi kedutaan besar AS, pemerintah AS ikut bersama-sama merayakan kesuksesan besar dalam proses demokrasi Indonesia dengan besarnya partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum yang digelar. 

"Pemungutan suara yang diadakan hari ini (Rabu 14 Februari 2024) tidak hanya sekadar ritual, tetapi juga merupakan sebuah bukti konkret akan ketangguhan dan komitmen kuat masyarakat Indonesia terhadap demokrasi dan lembaga pemilu," Juru Bicara Departemen Luar Negeri Amerika Serikat, Matthew Miller dalam pernyataan resmi.

Baca Juga: Prabowo Ungkap Komitmen pada Demokrasi dan Menjaga Kebebasan Pers

Antusiasme yang luar biasa dari para pemilih, lanjut Miller, mencerminkan semangat yang menggebu untuk turut serta dalam menentukan arah masa depan negara. Setiap suara yang terhitung menjadi simbol penting dari kekuatan demokrasi yang telah tertanam dalam budaya politik Indonesia.

Dalam konteks perayaan 75 tahun hubungan diplomatik antara Amerika Serikat dan Indonesia, Miller menyampaikan harapan besar untuk dapat bekerja sama dengan Presiden terpilih serta pemerintah dan badan legislatif yang akan datang. 

"Kami berkomitmen untuk menjalin kerja sama dalam mengatasi tantangan global, termasuk perubahan iklim, memastikan keamanan dan kesejahteraan di kawasan Indo-Pasifik, serta menjaga stabilitas internasional," sambung Miller.

Kemitraan antara Amerika Serikat dan Indonesia telah menjadi landasan yang kokoh, didasarkan pada prinsip-prinsip Kemitraan Strategis Komprehensif. 

Baca Juga: Raih Leadership AAA 3 Tahun Berturut-turut, Bukti Komitmen PT ABM Investama pada ESG

"Bersama-sama dengan pemerintahan baru Indonesia, kami berambisi untuk membawa kedua negara ke arah masa depan yang lebih cerah dan mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi di abad ke-21," tambahnya.

Dengan demikian, Pemerintah AS berharap dapat melangkah maju dengan keyakinan bahwa kerja sama antara kedua negara akan membawa manfaat besar bagi warga negara masing-masing serta memberikan kontribusi positif bagi perdamaian dan kemakmuran dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×