kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pedagang Pasar Minta Mendag Zulkifli Hasan Fokus Bekerja


Rabu, 13 Juli 2022 / 09:35 WIB
Pedagang Pasar Minta Mendag Zulkifli Hasan Fokus Bekerja
ILUSTRASI. Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melayani warga yang membeli minyak goreng kemasan, saat peluncuran minyak goreng kemasan rakyat MinyaKita di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (6/7/2022). (KONTAN/Fransiskus Simbolon)


Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) meminta agar Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan fokus kepada tugasnya sebagai Mendag dan tidak bercampur aduk pada persoalan politik.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPP IKAPPI, Reynaldi Sarijowan, yang menyayangkan adanya video viral yang beredar tentang Menteri Perdagangan bagi-bagi minyak goreng dan berkampanye untuk anaknya.

“IKAPPI berharap agar Mendag fokus bekerja sesuai dengan harapan Presiden RI Bapak Joko Widodo. Memang serba sulit karena menteri perdagangan juga ketua umum partai politik yang punya tugas melakukan sosialisasi untuk partainya atau keluarganya atau anaknya. Sedangkan di sisi lain harus menyelesaikan persoalan-persoalan minyak goreng yang dihadapi oleh Negeri ini,” kata Reynaldi dalam keterangannya, Rabu (13/7)

Meski sulit terhindarkan, Reynaldi tetap meminta Mendag Zulhas agar fokus dalam penyelesaian minyak goreng tanpa harus mencampurkan tugasnya sebagai Mendag dan tugas lainnya sebagai Ketua Umum Partai.

Baca Juga: Ikappi Menilai Pemerintah Gagal Menjaga Stabilitas Pangan Saat Idul Adha

Reynaldi menilai, penurunan harga minyak goreng curah di pulau jawa memang terhitung efektif tetapi belum merata di seluruh pasar-pasar di jawa.

Dia mengatakan, masih banyak PR yang harus dilakukan Mendag Zulhas dalam rangka melakukan distribusi diseluruh pasar dan mengguyur minyak goreng curah sesuai HET di pasar-pasar.

“Setelah efektif seluruh nya 14.000 / liter tinggal fokusnya adalah menyelesaikan atau menurunkan harga di luar jawa. Ini bukan tugas yang mudah ini tugas yang cukup berat dan IKAPPI siap untuk membantu melaksanakan distribusi di semua pasar diseluruh Indonesia,” tegas Reynaldi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×