kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PDIP Calonkan Ganjar, Begini Respon Sudirman Said


Selasa, 25 April 2023 / 14:38 WIB
PDIP Calonkan Ganjar, Begini Respon Sudirman Said
ILUSTRASI. PDIP Calonkan Ganjar, Sudirman Said Sebut Peluang Anies Cukup Besar


Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tim Kecil Anies Baswedan, Sudirman Said angkat bicara ihwal keputusan PDIP dalam mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden 2024. 

Menurut Sudirman, Ganjar Pranowo tidak akan menjadi ancaman bagi Anies Baswedan yang terlebih dahulu diumumkan sebagai calon presiden oleh partai Nasdem. Ia yakin Anies masih berpeluang cukup besar dalam pesta demokrasi tahun 2024 mendatang. 

"Peluang Anies cukup besar siapapun yang akan menjadi kompetitorya," kata Sudirman pada Kontan.co.id, Selasa (25/4). 

Baca Juga: Ganjar Bacapres, PDIP: Akan Ada Deklarasi Parpol Lain Dukung Ganjar

Sudirman menilai munculnya nama Ganjar Pranowo justru akan berdampak positif bagi Anies Baswedan. Sebab, Anies akan memiliki pembanding baik dari sisi kompetensi kepemimpinan, integritas, kebersihan, track record, hingga kapasitas bermitra dengan dunia internasional. 

"Selama pak Anies masih sendirian, yang menjadi pembanding adalah norma atau imajinasi yang abstrak.  Sebaliknya begitu ada lawan tanding, perbandingannya menjadi nyata mana yang lebih baik," terang Sudirman. 

Sudirman Said berharap, kemunculan Ganjar bakal disusul oleh capres lain. Oleh karenanya, pemilihan presiden (Pilpres) 2024 bisa diikuti tiga atau empat pasangan calon (paslon).

“Mungkin segera disusul Pak Prabowo Subianto. Bila Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) terus mencalonkan Pak Airlangga Hartarto juga sangat baik," tambah Sudirman. 

Dengan demikian Pilpres 2024 akan memberikan banyak pilihan bagi rakyat. Menurutnya, semakin banyak pilihan akan mengurangi risiko pembelahan yang tajam di masyarakat dan menjadi praktik demokrasi yang sehat.

Baca Juga: Bursa Capres 2024 Sengit, Kadin Indonesia Bakal Sodorkan Nama-Nama Menteri Kompeten

Sebelumnya, PDI Perjuangan (PDIP) resmi mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilu 2024. Pengumuman pencapresan Ganjar Pranowo disampaikan langsung secara daring oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batutulis, Bogor, Jumat (21/4).

"Pada Hari Kartini 21 April 2023. Pada jam 13.45, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrohim, saya menetapkan Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasan sebagai capres dari PDIP," kata Megawati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×