kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,50   -13,12   -1.53%
  • EMAS1.347.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PDI-P Gelar Rakernas V di Ancol, Ini yang Dibahas


Jumat, 24 Mei 2024 / 11:30 WIB
PDI-P Gelar Rakernas V di Ancol, Ini yang Dibahas
ILUSTRASI. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/YU


Reporter: Aurelia Lucretie | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V yang akan dilaksanakan pada 24-26 Mei 2024 di Beach City International Stadium, Ancol.

Pembukaan Rakernas V PDI-P akan dihadiri oleh 4.858 peserta yang datang dari fungsionaris, anggota DPR/DPRD, Pengurus pada tiap tingkat dan luar negeri, anggota legislatif terpilih, dan para kepala daerah PDI-P. 

Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto mengungkapkan, akan ada beberapa topik pembasan dalam Rakernas kali ini. 

Yang pertama ialah pidato politik oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, lalu dilanjutkan dengan evaluasi Pemilu Presiden dan Legislatif, bahasan mengenai persiapan Pilkada serentak, serta menentukan sikap politik. 

Baca Juga: Menebak Arah Politik Jokowi dan Gibran Setelah Dianggap Tak Lagi Kader PDIP

"Terkait sikap politik partai, termasuk bagaimana di dalam menyikapi pemerintah yang akan datang, tentunya harus dilakukan dengan mendengarkan seluruh elemen partai yang hadir," kata Hasto dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (22/5). 

Hasto bilang, sikap politik PDI-P akan diumumkan setelah gelaran Rakernas V rampung.

"Rakernas dengan seluruh dinamikanya akan mendengarkan suara-suara dari peserta Rakernas tersebut, dari situlah sikap politik akan diumumkan pada saat penutupan Rakernas," terangnya. 

Baca Juga: Relawan Projo Ingin Jokowi Jadi Ketum Parpol

Soal persiapan Pilkada, Hasto bilang, pada Rakernas V akan dibahas lebih lanjut mengenai langkah-langkah strategis PDI-P dalam menentukan bakal calon, visi misi calon, dan hubungan dengan partai-partai lain guna mengusung calon kepala daerah.

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD diundang secara khusus oleh Megawati dalam Rakernas V. Kata Hasto, Ganjar dan Mahfud akan diundang sebagai salah satu narasumber forum group discussion (FGD) yang mengupas soal Pilkada. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Negotiation For Everyone

[X]
×