kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,55   2,12   0.24%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pasca Pemilu, PM Inggris Rishi Sunak Langsung Surati Prabowo Subianto, Apa Isinya?


Sabtu, 17 Februari 2024 / 23:14 WIB
Pasca Pemilu, PM Inggris Rishi Sunak Langsung Surati Prabowo Subianto, Apa Isinya?
ILUSTRASI. Duta Besar Kerajaan Inggris untuk Indonesia Dominic Jermey menemui calon presiden terpilih versi hitung cepat, Prabowo Subianto Jumat (16/2) di Jakarta untuk menyampaikan surat ucapan selamat dari Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak.


Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah Kerajaan Inggris resmi memberikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto atas kemenangan dalam pemilihan umum presiden Indonesia 2024.

Ucapan selamat tersebut langsung diberikan oleh Duta Besar Kerajaan Inggris untuk Indonesia Dominic Jermey, Jumat (17/2)

Melalui akun X atau yang biasa disebut Tiwtter Jermey menyampaikan terima kasih Prabowo Subianto atas keramahtamahannya dalam menyambut dirinya. 

Duta Besar Kerajaan Inggris Yang Mulia Dominic Jermey

"Senang rasanya mendiskusikan segala hal yang ada di depan dan hal-hal besar yang dapat dicapai bersama oleh negara kita. Saya merasa terhormat untuk menyampaikan surat ucapan selamat dari Perdana Menteri Rishi Sunak atas kesuksesan Anda di pemilu2024," ungkapnya.

Sementara Prabowo melalui akun Instagramnya membalas dengan memberikan pernyataan atas surat yang dia terima dari Rishi Sunak.

"Saya merasa terhormat menerima surat ucapan selamat dari Perdana Menteri Inggris Yang Mulia Rishi Sunak yang diserahkan langsung oleh Duta Besar Kerajaan Inggris Yang Mulia Dominic Jermey. Terima kasih saya yang paling tulus dan sepenuh hati atas kata-kata yang baik," katanya.

Prabowo juga mengunggah petikan surat dari Rishi Sunak yang dia terima melalui Dubes Jermey

Berikut petikan lengkap surat Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak

"Yang Mulia Pak Prabowo,
Saya ingin menyampaikan ucapan selamat yang tulus atas keberhasilan Anda dalam Pemilihan Presiden Indonesia minggu ini.
Tahun ini menandai peringatan 25 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Inggris. Saya senang bahwa kita telah mencapai banyak hal bersama-sama melalui Peta Jalan Inggris-Indonesia. 
Saya berharap kita akan mengembangkan hubungan bilateral kita lebih jauh lagi menjadi Kemitraan Strategis yang sejati, dengan mengutamakan kemakmuran dan keamanan ekonomi, termasuk bekerja sama untuk menjaga indo Pasifik yang bebas dan terbuka.
Kami memiliki begitu banyak bidang kolaborasi bersama. Saya berkomitmen untuk memperdalam hutungan perdagangan Inggris-Indonesia dan mendukung permohonan Indonesia untuk bergabung dengan OECD Inggris juga akan terus bekerja sama dengan Indonesia dalam isu-isu penting seperti perubahan iklim melalui Kemitraan Transisi Energi yang Adil. Meningkatnya ikatan antar masyarakat antara kedua negara juga merupakan prioritas.
Saya sangat menantikan untuk mengembangkan Kemitraan yang kuat dengan Anda di tahun-tahun mendatang
Sekali lagi selamat atas keberhasilan pemilu Anda."

Yours Sincerely
Rishi Sunak (Tanda tangan)

Surat PM Inggris Rishi Sunak untuk Prabowo Subianto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Accounting Mischief Practical Business Acumen

[X]
×