kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Partai Demokrat Beri Pelatihan Keuangan, Ibas: Bedakan Kebutuhan dan Keinginan


Senin, 17 Oktober 2022 / 15:33 WIB
Partai Demokrat Beri Pelatihan Keuangan, Ibas: Bedakan Kebutuhan dan Keinginan
Ketua FPD DPR Edhie Baskoro Yudhoyono pun turut hadir dan membuka acara pelatihan ini dilaksanakan di Gedung Parlemen, Senanyan,?Minggu (16/10/2022) .


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Memperingati Hari Parlemen Indonesia Fraksi Partai Demokrat DPR bersama Srikandi Demokrat menggelar Pelatihan Budgeting & Financial Planning di Gedung Nusantara DPR RI, Jakarta Pusat. 

Pelatihan ini dilaksanakan pada Minggu (16/10/2022) diikuti oleh 1.130 Srikandi Demokrat secara online maupun offline dari seluruh penjuru Indonesia. 

Ketua FPD DPR Edhie Baskoro Yudhoyono pun turut hadir dan membuka langsung acara tersebut.

Dalam keterangannya, Edhie Baskoro yang akrab disapa Ibas mengingatkan bahwa sebagai lembaga perwakilan rakyat mereka ditugas mewadahi aspirasi masyarakat. 

Baca Juga: Lengser Dari Gubernur Jakarta, Ini Profil Anies Baswedan & Hasil Kerjanya

Sebab itu, lanjut Ibas, melalui anggota dewan, masyarakat dapat menyampaikan aspirasi mereka. Apalagi ke depan banyak sekali tantangan, seperti resesi global, gejolak keuangan, inflasi dan harga-harga yang tinggi, membesarnya angka kemiskinan dan pengangguran.

"Serta ketimpangan yang semakin menganga,” terang Ibas dalam siaran pers, Senin (17/10).

Ibas juga menyampaikan saat ini kepercayaan publik terhadap pemerintah sedang turun akibat sejumlah isu yang meresahkan seperti korban stadion Kanjuruhan, judi online, narkoba, dan kekerasan dalam rumah tangga.

Ibas menyampaikan, peran Srikandi, ibu-ibu, emak-emak Demokrat menjadi penting untuk mendengarkan keluh-kesah masyarakat yang ingin bersuara.

Pada kesempatan itu, Ibas menyampaikan tiga poin penting dalam pengelolaan keuangan, yaitu memahami perbedaan antara kebutuhan dan keinginan, memahami dan menghitung seluruh pendapatan dan pengeluaran, serta memahami dan menyiapkan dana darurat serta jaga utang. 

Baca Juga: Puan Maharani Tanggapi Pencapresan Anies Baswedan, Apa Katanya?

“Jangan seperti doraemon, ya, aku ingin begini, aku ingin begitu, banyak sekali. Ojo besar pasak daripada tiang,” ucap Ibas.

Ibas berharap, Pelatihan Budgeting & Financial Planning yang diadakan dapat mendorong naiknya partisipasi para perempuan hebat dalam parlemen dan Partai Demokrat. 




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×