kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45830,70   -7,12   -0.85%
  • EMAS940.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.46%
  • RD.CAMPURAN -0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Pandemi belum usai, Lebaran di rumah saja dan tak menggelar open house


Senin, 10 Mei 2021 / 08:50 WIB
Pandemi belum usai, Lebaran di rumah saja dan tak menggelar open house

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perayaan hari raya Lebaran atau Idul Fitri 1442 H tak lama lagi. Berkumpul dengan sanak saudara di kampung halaman menjadi tradisi bagi masyarakat muslim di Tanah Air.

Namun, sama seperti tahun sebelumnya, pemerintah masih melarang warga untuk mudik pada libur Lebaran tahun ini mengingat pandemi Covid-19 yang masih berakhir.

Mudik Lebaran dikhawatirkan bisa meningkatkan penyebaran Covid-19 dan menciptakan klaster covid-19 baru di kampung halaman. Sebagaimana larangan pemerintah tersebut.

Aestika Orya Gunarto, Sekretaris Perusahaan BRI tidak akan mudik ke kampung halaman untuk merayakan libur Lebaran tahun ini. "Momen lebaran akan saya manfaatkan di rumah saja bersama keluarga saja," katanya pada Kontan.co.id, Minggu (9/5).

Baca Juga: UPDATE Corona Indonesia, Minggu (9/5): Tambah 3.922 kasus, patuhi selalu prokes 5M

Aest juga akan meniadakan open house dan tidak juga berkunjung ke rumah kerabat atau sanak keluarga seperti yang biasa dilakukan seperti sebelum pandemi. Namun silaturahmi tetap dilakukan secara daring melalui telepon atau video call.

Menurutnya, partisipasi aktif semua pihak penting untuk melaksanakan anjuran dari pemerintah tersebut sebagai upaya penanggulangan dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

Momentum libur Lebaran ini akan dimanfaatkan Aest untuk menyalurkan kegemaran atau hobby berolahraga dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Excel Master Class: Data Analysis & Visualisation Certified Supply Chain Analyst (CSCA) Batch 10

[X]
×