kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pamor Pariwisata Indonesia Terangkat KTT G20


Rabu, 23 November 2022 / 20:24 WIB
Pamor Pariwisata Indonesia Terangkat KTT G20
ILUSTRASI. Pagelaran budaya saat jamuan makan malam atau Welcoming Dinner peserta KTT G20 di kawasan Taman Garuda Wisnu Kencana (GWK) Badung, Bali, Selasa (15/11/2022).


Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Konferensi Tingkat Tinggi G20 telah berlangsung pada 15 - 16 November 2022 lalu.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan penyelenggaraan KTT G20 ini berdampak baik pada industri pariwisata ekonomi kreatif (parekraf) di Indonesia dan berhasil menjadi sorotan dunia.

Sandiaga menuturkan, G20 mampu membuat sejumlah produk ekonomi kreatif Indonesia naik kelas, seperti kain endek Bali yang dipakai para pemimpin dunia.

"Saya tidak terbayang berapa nilainya dari promosi kain endek itu, mungkin kita akan menghitungnya. Karena memakaikan baju ke para pemimpin negara itu kan promosi yang sangat luar biasa,” kata Sandiaga dalam rapat kerja bersama Komisi X DPR RI dipantau secara daring, Rabu (23/11).

Baca Juga: G20 Bali Leaders Declaration Upaya Nyata Bangkit Bersama

Contoh lain yaitu ketika pertemuan Perdana Menteri (PM) Inggris Rishi Sunak dengan PM Kanada Jutin Trudeau di restoran Bumbu Bali. Imbas dari pertemuan tersebut kini, restoran bumbu Bali berhasil menjadi sorotan dunia.

"Restoran Bumbu baki kini menjadi destinasi tersendiri," tambah Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, Presidensi G20 di Bali berhasil menampilkan sisi terbaik Indonesia. Mulai dari keindahan alam, sumber daya alam nan melimpah, keramahtamahan, serta sumber daya manusia Indonesia yang berkelas.

Bahkan, Sandiaga menyebut perhelatan G20 banyak mendapatkan apresiasi dari para pemimpin dunia, delegasi hingga media.

"Seperti Presiden Amerika Serikat Joe Biden sampaikan kepada saya sebelum dia naik ke Airforce One, dia menyampaikan apresiasi terhadap kepemimpinan Indonesia," terang Sandiaga.

Baca Juga: KTT G20 di Bali Sukses, BKF: Indonesia Mampu Pimpin Agenda Reformasi Ekonomi Global

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×