kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Novel Baswedan dikabarkan akan kembali ke Indonesia pada Kamis (22/2)


Rabu, 21 Februari 2018 / 12:27 WIB
 Novel Baswedan dikabarkan akan kembali ke Indonesia pada Kamis (22/2)
ILUSTRASI.


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan berencana pulang ke Indonesia pada Kamis (22/2).

Hal tersebut disampaikan Novel melalui video yang diunggah Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzhar Simanjuntak di akun Facebooknya.

Dahnil mengatakan, video tersebut direkam sebagai pesan kepada rakyat Indonesia mengenai kondisi kesehatannya. Meski belum sembuh, kata Dahnil, Novel memastikan akan kembali ke tanah air.

"Ia ingin kembali ke Jakarta, Insya Allah besok. Novel juga mengajak, untuk terus berbaik sangka kepada Allah SWT apapun yang sedang dan akan kita alami. Dan terus merawat semangat melawan praktik korupsi yang telah merusak negeri ini," ujar Dahnil melalui pesan singkat, Rabu (21/2).

Dalam video itu, Novel mengenakan baju kaos ungu dan blazer hitam. Sebagai pembuka, Novel mengucapkan terima kasih pada masyarakat Indonesia yang telah mendoakan kesembuhannya.

Pekan lalu, kata Novel, dokter melalukan operasi tambahan pada matanya karena tidak kunjung tertutup selaput.

Operasi itu dilakukan untuk membuat selaput yang akan menutupi matanya. Sebab, operasi utama akan bisa dilakukan jika matanya sudah tertutup selaput secara sempurna.

"Oleh karena itu, mengingat jadwal operasi belum selesai dibuat, maka saya rencanakan untuk kembali ke Indonesia segera. Besok insya Allah," kata Novel.

Novel menyadari bahwa kondisinya belum sembuh betul. Ia masih harus bolak balik ke Singapura untuk kontrol kondisi matanya dan persiapan untuk operasi utama.

Namun, karena kondisi mata kanannya cukup stabil, ia menganggap tidak apa-apa jika kembali ke Indonesia sementara waktu.

Dalam video tersebut, Novel memberi semangat kepada para aktivis, penegak hukum, dan orang-orang yang bekerja dalam pemberantasan korupsi untuk berani dalam menghadapi kebenaran.

"Saya ingin menegaskan bahwa seperti apapun, Allah akan selalu menunjukkan jalan kebenaran. Sekalipun banyak orang yang hendak menutupi jalan kebenaran itu," kata Novel.

"Jangan ragu, jangan takut, tetap semangat. Karena tidak ada keburukan yang akan kita peroleh," lanjut dia.

Wajah Novel Baswedan disiram air keras seusai menunaikan shalat subuh berjemaah di Masjid Al Ikhsan, Jalan Deposito RT 03/10, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 11 April 2017.

Seusai mendapat serangan, Novel dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sore harinya, Novel dirujuk ke Jakarta Eye Center.

Luka parah pada kedua mata Novel akibat siraman air keras ternyata tak cukup ditangani di Indonesia. Pada 12 April 2017, dokter merujuk agar Novel mendapatkan perawatan mata di Singapura.

Pada 17 Agustus 2017 lalu, Novel menjalani operasi pertama di Singapura.

Hingga saat ini, kasus penyiraman air keras terhadap Novel belum juga menemukan titik terang. Setelah lebih dari sepuluh bulan sejak penyerangan dilakukan, polisi belum juga menetapkan satu pun tersangka. (Ambaranie Nadia Kemala Movanita)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Kamis, Novel Baswedan Kembali ke Tanah Air

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×