kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Nadiem Makarim jadi calon menteri Jokowi, Sandiaga Uno ikut berkomentar


Selasa, 22 Oktober 2019 / 22:06 WIB
Nadiem Makarim jadi calon menteri Jokowi, Sandiaga Uno ikut berkomentar
ILUSTRASI. Sandiaga Uno menilai Nadiem Makarim merupakan tokoh berprestasi yang telah terbukti menciptakan lapangan kerja. REUTERS/Willy Kurniawan

Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - PANGKAL PINANG. Mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno menilai positif sosok pendiri Gojek Nadiem Makarim menjadi kandidat menteri Kabinet Kerja Jilid II Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Nadiem, kata Sandiaga, merupakan tokoh berprestasi yang telah terbukti menciptakan lapangan kerja. "Saya kenal baik dengan Nadiem. Beliau termasuk tokoh-tokoh berprestasi dengan aplikasi Gojek," kata Sandiaga seusai seminar OK OCE di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, Senin (21/10).

 Baca Juga: Kepala RSPAD Gatot Soebroto dokter Terawan bakal jadi Menkes

Menurut Sandiaga, Nadiem layak masuk dalam jajaran kabinet pemerintah berdasarkan rekam jejak usaha yang dilakoninya selama ini. "Dia sudah membuktikan, sekarang aplikasi Gojek menjadi super app di Indonesia," ucap Sandi. 

Di sisi lain Sandiaga mengungkapkan tantangan pembangunan ekonomi yang tidak mudah. Pemerintah dihadapkan pada persoalan lapangan kerja khususnya dari kalangan SMK serta pertumbuhan ekonomi yang melambat. "Dari 7% saat ini pertumbuhan 5%. Dari situ kami juga ikut bagaimana usaha kecil menengah bisa tumbuh," kata Sandi. 

Sebelumnya diberitakan, CEO sekaligus founder startup Gojek, Nadiem Makarim, menyatakan mundur dari jabatannya sebagai CEO Gojek. Hal tersebut ia utarakan di Istana Negara seusai bertemu dengan Presiden Joko Widodo, Senin (21/10). 

Menurut Nadiem, dirinya akan masuk ke dalam jajaran kabinet yang ditentukan oleh Presiden Joko Widodo masa pemerintahan 2019-2024. Kendati demikian Nadiem tidak menyebut secara rinci pada posisi apa dan kementerian mana ia akan bergabung. 

Baca Juga: Ini dua pekerjaan besar menteri kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin

"Posisi saya di Gojek sudah mundur dan tidak ada kewenangan sama sekali. Tidak ada kekuasaan apapun di dalam Gojek," ungkap Nadiem. (Kontributor Pangkalpinang, Heru Dahnur)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Kata Sandiaga soal Nadiem Makarim Jadi Calon Menteri Jokowi"



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×