kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Muhaimin Iskandar dan Airlangga Hartarto akan Bertemu pada 10 Februari


Senin, 06 Februari 2023 / 19:15 WIB
Muhaimin Iskandar dan Airlangga Hartarto akan Bertemu pada 10 Februari
ILUSTRASI. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) berjalan menuju presidensial lounge di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (15/6/2022). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengungkapkan bahwa pihaknya merencanakan pertemuan antara Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Jumat (10/2/2023).

Adapun waktu dan tempat pertemuan akan diatur dan diinformasikan selanjutnya. "Saya belum tahu pastinya, yang jelas, ada pertemuan rencananya tanggal 10," kata Jazilul saat dihubungi, Senin (6/2/2023).

Jazilul tak memungkiri bahwa pertemuan itu bisa saja membahas soal rencana koalisi untuk menghadapi Pemilu 2024.  

"Ya kan namanya mencocokkan gelombang Itu kan penting sebelum semuanya diputuskan. Ya nyocokkan gelombang, saling bertukar pikiran. Saling mengajak untuk mencari yang terbaik. Posisinya kan gitu. Karena kan Golkar ada di KIB, kami di PKB Gerindra kan gitu," ungkapnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Perlu Kajian Mendalam Soal Usulan Penghapusan Jabatan Gubernur

Wakil Ketua MPR ini menambahkan, PKB bakal senang jika pertemuan itu menghasilkan sesuatu kesepakatan. Apalagi, jika kesepakatan itu berupa bertambahnya koalisi PKB-Gerindra.

"Namun, kita belum bisa memprediksi ke sana ya. Karena masing-masing punya kalkulasi dan hitungannya," tutur Jazilul.

Sebelumnya diberitakan, Muhaimin Iskandar mengungkapkan bahwa ia akan bertemu dengan jajaran pengurus Partai Golkar pada akhir pekan depan.

"Dalam waktu dekat saya akan pertemuan dengan Partai Golkar untuk membicarakan berbagai hal," kata Muhaimin di Kantor DPP PKB, Jakarta, Minggu (5/2/2023).

Muhaimin menegaskan, rencana pertemuan dengan Golkar bukan berarti PKB akan meninggalkan koalisi yang sudah dibentuk bersama Gerindra.

Ia justru mengakui bahwa salah satu misi pertemuannya dengan Golkar adalah untuk memperkuat koalisi yang sudah dibentuk oleh PKB bersama Gerindra. "Justru kita mengajak Golkar untuk bergabung," kata Muhaimin.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PKB: Muhaimin dan Airlangga Direncanakan Bertemu 10 Februari, Tempat Sedang Diatur"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×