kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 -1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Miris Soal Fasilitas Kesehatan di Papua, Ganjar Janjikan Satu Desa Satu Faskes


Selasa, 28 November 2023 / 18:22 WIB
Miris Soal Fasilitas Kesehatan di Papua, Ganjar Janjikan Satu Desa Satu Faskes


Reporter: Lamgiat Siringoringo | Editor: Lamgiat Siringoringo

KONTAN.CO.ID - MERAUKE. Calon Presiden Ganjar Pranowo memulai kampanye perdananya di Merauke Papua Selatan. Tepatnya di Kampung Waninggap Nanggo, Distrik Semangga, Merauke, Papua Selatan, Mantan Gubernur Jawa Tengah menyebutkan program yang akan dijalankannya.

Program tersebut adalah Satu Desa Satu Faskes yang masuk dalam visi misi besar dari pasangan Ganjar dan Mahfud. Ia menyebutkan program ini masuk karena mendengar banyak keluhan terutama di daerah Papua Selatan mengenai minim dan buruknya fasilitas kesehatan.

"Membangun desa menjadi satu prioritas untuk dibangun. Saya sedih dan terharu bagaimana melihat dan merasakan masyarakat Indonesia di ujung-ujung Indonesia ini harus survive dan bertahan. Mereka harus bertahan dengan cara sendiri, tetapi ini sebenarnya menjadi tidak adil. Seharusnya negara hadir untuk mereka," ujar Ganjar dalam pidato kampanye di Merauke.  

Program itu diantaranya, kebutuhan akses kesehatan yang menjadi begitu penting. Karena itu, jika dirinya terpilih menjadi presiden, dia ingin membangun fasilitas kesehatan dilengkapi dengan tenaga kesehatan atau dokter di setiap desa.
“Dan itulah salah satu alasan kuat bagi saya dan Pak Mahfud untuk melahirkan program Satu Desa Satu Faskes. Kita mulai dari Merauke, Papua Selatan,” kata Ganjar.

Ganjar mengatakan dirinya memulai kampanye perdana dari Merauke karena kecintaannya terhadap daerah ini.
“Ini kami pilih bukan karena asal tunjuk, ini kami pilih karena kecintaan kami terhadap tanah ini," kata Ganjar.

Selain program kesehatan, Ganjar juga mengincar pembangunan infrastruktur. Ia mengaku merasakan kondisi jalan yang buruk selama perjalanan menuju Kampung Waninggap Nanggo.  Ganjar menuturkan persoalan-persoalan seperti di Kampung Waninggap Nanggo akan menjadi perhatiannya.

"Maka di Merauke ini, saya merasakan harapan denyut nadi pakce, makce, apa yang disampaikan betul-betul akan menjadi prioritas yang akan kita kerjakan,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×