kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Miftah resmi pimpin Kadin Depok


Senin, 10 Oktober 2016 / 18:07 WIB
Miftah resmi pimpin Kadin Depok


Reporter: Dadan M. Ramdan | Editor: Dadan M. Ramdan

DEPOK. Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Jawa Barat Agung Suryamal melantik jajaran pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Depok Periode 2016-2021. Dengan demikian, Miftah Sunandar resmi menjadi ketua Kadin Kota Depok untuk lima tahun ke depan. Sebelumnya, Miftah terpilih sebagai ketua Kadin Kota Depok periode 2016-2021 pada Musyawarah Kota (Mukota) di Wisma Kinasih, Tapos, Kota Depok, awal September lalu.

Pada acara pelantikan turut hadir Wakil Walikota Depok Pradi Supriyatna, Wakil Ketua Kadin Indonesia Bidang Energi Terbarukan Halim Kalla, anggota DPRD Kota Depok, Pengurus Kadin Kota Depok, asosiasi pengusaha, dan unsur Muspida.

Miftah menjelaskan, langkah awal setelah terbentuk kepengurusan baru adalah melakukan konsolidasi organisasi dengan merangkul semua asosiasi dan himpunan pengusaha yang ada di Depok. Sebab, selama ini Kadin belum menjadi rumah bagi seluruh pengusaha di Depok. Data dari BPS menunjukan, jumlah pengusaha di Kota Depok, mulai dari usaha rumahan sampai pengusaha besar mencapai 85.000 perusahaan. "Validasi data anggota Kadin Kota Depok. Semua pengurus harus memiliki KTA," katanya di sela acara pelantikan di Hotel Margo City, Depok, Senin (10/10).

Selain itu, pengusaha properti ini bilang, kepengurusan Kadin Kota Depok yang baru siap memfasilitasi para pengusaha yang belum memiliki izin usaha terutama skala UKM, sehingga punya badan hukum. "Notaris di Kadin akan membantu pengurusan izin usaha minimal CV," janji Presiden Direktur PT Miftah Putra Mandiri ini.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Kadin Jabar Agung Suryamal berharap pengurus Kadin di daerah bisa bersinergi dengan pemda dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Bukan sebaliknya, pengurus Kadin mengemis proyek ke pemerintah. "Kadin di daerah harus kreatif untuk lahirnya pembangunan di daerah," ujarnya.

Pun Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna yang meminta para pengusaha untuk berperan aktif dalam memajukkan pembangunan di Kota Belimbing ini. Setidaknya, Kadin Depok bisa bermitra dalam program-program yang dijalankan pemerintah khususnya bidang perekonomian dan penguatan kelembagaan dunia usaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×