kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Meskipun diizinkan, belum ada PMO Kartu Prakerja lakukan pelatihan tatap muka


Kamis, 20 Agustus 2020 / 13:14 WIB
Meskipun diizinkan, belum ada PMO Kartu Prakerja lakukan pelatihan tatap muka
ILUSTRASI. Pengguna internet membuka situs halaman Kartu Prakerja. KONTAN/Cheppy A. Muchlis


Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pemerintah sudah mengizinkan pelatihan program kartu prakerja dilakukan secara tatap muka atau luring. Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian nomor 11 tahun 2020 tentang Pengembangan Kompetensi Kerja Melalui Program Kartu Prakerja.

Pelatihan tatap muka tersebut pun dapat dilakukan dengan ketentuan menerapkan protokol kesehatan serta mengikuti ketentuan pemerintah pusat dan pemerintah daerah setempat, terkait penanganan Covid-19.

Head of Communications Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, menjelaskan, pelatihan secara tatap muka ini tergantung pada lembaga pelatihan. Menurutnya, hingga saat ini pun belum ada lembaga pelatihan yang melaksanakan pelatihan secara tatap muka.

Baca Juga: Dompet digital DANA jadi mitra Kartu Pra Kerja

"Sampai gelombang IV ini belum terpantau ada lembaga pelatihan dalam kemitraan kartu prakerja yang menawarkan pelatihan secara tatap muka," terang Louisa kepada Kontan, Kamis (20/8).

Ada beragam lembaga pelatihan yang bekerja sama dengan 7 platform mitra kartu prakerja. Louisa menerangkan, hingga saat ini PMO masih membuka kesempatan untuk pihak yang mau bergabung sebagai mitra platform digital.

Adapun, pendaftaran peserta kartu prakerja gelombang IV ditutup pekan lalu pada Rabu, 12 Agustus 2020. Ada 800.000 peserta yang diterima pada gelombang keempat tersebut. Menurut Louisa, biasanya peserta masih dalam tahap memilih pelatihan yang tepat.

"Mereka baru menerima pengumuman hari Minggu kemarin. Biasanya mereka tidak langsung beli pelatihan tapi melihat-lihat pelatihan yang cocok karena pilihannya banyak sekali," terangnya.

Baca Juga: Pendaftaran gelombang 5 kartu prakerja ditutup Minggu, 23 Agustus

Saat ini PMO Program Kartu Prakerja tengah membuka pendaftaran peserta untuk gelombang V. Pendaftaran masih akan dibuka selama liburan panjang, dan akan ditutup pada hari Minggu, 23 Agustus 2020, pukul 12.00 WIB.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×