kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45788,56   1,37   0.17%
  • EMAS1.011.000 -0,10%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.11%

Menyusul Ketua KPU, Komisioner KPU Pramono Ubaid terkonfirmasi positif corona


Sabtu, 19 September 2020 / 18:51 WIB
Menyusul Ketua KPU, Komisioner KPU Pramono Ubaid terkonfirmasi positif corona
ILUSTRASI. Menyusul Ketua KPU Arief Budiman, Komisioner KPU Pramono Ubaid Tantowi mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif corona, setelah swab test. FOTO/Indrianto Eko Suwarso/ama.

Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Titis Nurdiana

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Menyusul Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi juga mengumumkan bahwa dia terkonfirmasi positif corona atau Covid-19. 

Lewat keterangan tertulisnya, Sabtu (19/9) Pramono mengatakan:  "Teman-teman yang baik, saya ingin mengabarkan bahwa berdasarkan tes swab  Jumat (18/9) yang hasilnya saya dapatkan Sabtu siang, saya dinyatakan positif terpapar Covid-19," kata Pramono. 

Baca Juga: Ketua KPU Arief Budiman positif corona (Covid-19), ini kronologinya

Komisioner KPU itu mengatakan, meski positif corona atau Covid-19,  kondisi Pramono baik-baik saja. Ia mengaku tidak mengalami gejala sakit.

Atas hasil swab itu, Komisioner KPR itu melakukan isolasi mandiri di rumah dinasnya di Kompleks KPU yang berada Jl Siaga Raya, Jakarta Selatan, sejak Jumat lalu (18/9).

Sementara itu, keluarganya tinggal di rumah pribadi Komisioner KPU di kawasan Tangerang. 

Baca Juga: Arief Budiman positif Covid-19, KPU menelusuri sumber penularan

Promono juga akan tetap menjalankan aktivitasnya sebagai Komisioner KPU secara daring dari rumah dinas. 

Pengumuman Pramonono ini menyusul sebelumnya, Ketua KPU Arief Budiman mengumumkan bahwa dirinya terkonfirmasi positif Covid-19. Ini diketahui usai Arief menjalani tes PCR atau swab test,  Kamis (17/9/2020) sebagai syarat menghadiri rapat di Istana Bogor. 

Sebelumnya, komisioner KPU lainnya yakni Evi Novida Ginting Manik juga dinyatakan positif corona atau Covid-19 pada 9 September.

Dalam keterangannya sebelumnya Arif memutuskan kantor KPU menjalankan aktivitasnya  secara daring alias work from home sampai  22 September 2020.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×