kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menteri PUPR Minta Dispensasi Beberapa PSN Kelar Akhir Tahun 2024


Rabu, 26 Juli 2023 / 13:19 WIB
Menteri PUPR Minta Dispensasi Beberapa PSN Kelar Akhir Tahun 2024
ILUSTRASI. Basuki Hadimuljono meminta dispensasi penyelesaian Proyek Strategis Nasional (PSN) mundur di akhir tahun 2024.


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono meminta dispensasi penyelesaian Proyek Strategis Nasional (PSN) mundur di akhir tahun 2024. 

Basuki mengatakan pihaknya telah bersurat kepada Menteri Koordinator Bidang Perokonomian, Airlangga Hartarto terkait perminaatnya itu. 

"Kami bersurat kepada beliau, kami bisa lakukan pengerjaanya (PSN) tapi ada beberapa yang semester II 2024. Nah semester II ini yang kami mintakan dispensasi kepada beliau," jelas Basuki dalam agenda sewindu PSN di Jakarta, Rabu (26/7). 

Adapun bebeberapa PSN yang dimaksud adalah lima bendungan seperti Bendungan Bener, Bendungan Lau Simeme di Sumatra Utara, Bendungan Budong di Sulawesi Barat, Bendungan Bulango Ulu di Gorontalo dan Bendungan Mbay di Flores. 

Baca Juga: Menteri ATR/BPN: 9 RDTR Telah Ditetapkan sebagai Peraturan Kepala OIKN

"Kemudian PSN tol antara lain Seran Panimbang di Banten, Patimban di Cirebon dan Indramayu dan Semarang-Demak," tambah Basuki. 

Ia menyebut beberapa penyelesaian PSN terpaksa tidak sesuai target karena beberapa alasan, salah satunya karena tipe geografis tanah yang tidak mudah untuk dilakukan pembangunan proyek. 

Asal tahu saja, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menginstruksikan agar semua proyek infrastruktur yang masuk dalam daftar proyek strategis nasional (PSN) dapat diselesaikan pada semester I-2024. 

Presidn Jokowi meminta kalaupun konstruksinya belum selesai, pihaknya menginkan terkait dengan pendanaan dan izin penyediaan lahan sudah tercapai sebelum semester I-2024. 

Hal ini untuk memastikan agar pembangunan PSN mendapatkan kepastian keberlanjutan terkait pembangunanya nanti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×