kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menteri AHY Ungkap 3 Prioritas Utama Rakernas Kementerian ATR/BPN 2024


Kamis, 07 Maret 2024 / 11:56 WIB
Menteri AHY Ungkap 3 Prioritas Utama Rakernas Kementerian ATR/BPN 2024
ILUSTRASI. Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono membuka rapat kerja nasional (Rakernas) 2024 yang digelar Kamis (7/3)


Reporter: Leni Wandira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menekankan tiga prioritas utama dalam rapat kerja nasional (Rakernas) 2024 kali ini.

AHY bilang tiga prioritas itu sesuai dengan arahan dari Presiden Joko Widodo kepadanya saat menerima mandat sebagai Menteri ATR/BPN.

"Ketika saya menerima mandat sebagai Menteri ATR/BPN, Bapak Presiden menekankan tiga hal,” kata Menteri AHY pada sambutan Rakernas Kementerian ATR/BPN 2024, Kamis (7/3).

Pertama, mendorong agar penerapan sertifikat elektronik bisa dijalankan lebih masif. Kedua, melakukan revisi peraturan terkait pemberian hak atas tanah dalam mendukung pelaksanaan karbon trading.

Ketiga, mempercepat pendaftaran 120 juta bidang tanah melalui program bisang PTSL secara sistematis dan lengkap.

Baca Juga: Bentuk Satgas Anti Mafia Tanah, Ini Penjelasan Kementerian ATR/BPN

"Dan saya meminta tiga hal itu menjadi prioritas utama dalam rakernas ini," tegas Ketua umum partai Demokrat itu.

Adapun tema Rakernas ini sesuai dengan visi Jokowi untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju. Ia menyebut, syarat negara maju salah satunya adalah tertib administrasi yang mengedepankan transparansi dan akuntabilitas.

“Tertib administrasi akan memberikan kepastian hukum, termasuk dalam tata kelola pertanahan dan tata ruang sehingga menjadi instrumen keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.” sambungnya.

Kata dia, Rakernas ini membuat dirinya dapat bertemu secara langsung dengan para pejabat ATR/BPN dari berbagai provinsi.

"Ini adalah kesempatan yang luar biasa setelah saya dilantik pak Presiden Jokowi. Harusnya rakernas di lakukan di awal tahun tapi karena ada pemilu jadi harus menunggu kondusif," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×