kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45862,44   -0,26   -0.03%
  • EMAS918.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Mensos Risma: Tugas paling mendesak realisasikan bansos


Rabu, 23 Desember 2020 / 11:13 WIB
Mensos Risma: Tugas paling mendesak realisasikan bansos
ILUSTRASI. Tri Rismaharini resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai menteri sosial menggantikan Juliari Batubara.

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tri Rismaharini resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai menteri sosial menggantikan Juliari Batubara. Dengan jabatan baru ini, Risma pun membeberkan tugas mendesak yang diperintahkan oleh Presiden Joko Widodo.

Menurut dia, tugas Kementerian Sosial saat ini adalah merealisasikan penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat, khususnya untuk triwulan keempat 2020 dan awal 2021. "Kementerian Sosial ini yang diperintahkan oleh Bapak Presiden, yang pertama, ini yang sangat urgen adalah bagaimana realisasi bantuan untuk triwulan IV dan nanti awal tahun 2021 Januari, itu minggu pertama harus bisa keluar karena ini juga berkaitan dengan pergerakan ekonomi nasional," ujar Risma dalam konferensi pers, Rabu (23/12).

Melihat tugas ini, Risma mengatakan pihaknya perlu bekerja keras, dengan begitu bantuan sosial tersebut bisa segera disalurkan kepada penerima bantuan. Tugas lainnya adalah pemberdayaan. Dengan adanya bantuan sosial tersebut, diharapkan berdampak langsung kepada kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Jokowi lantik 6 menteri dan 5 wamen baru Kabinet Indonesia Maju

"Artinya bahwa memang ada mekanisme-mekanisme pembinaan yang harus kami lakukan. Kami tidak bisa sendiri kami akan gandeng gubernur, kepala daerah utamanya adalah para perguruan tinggi setempat yang mengetahui persis bagaimana permasalahan-permasalahan di daerahnya," terang Risma.

Risma memastikan pihaknya akan melakukan perbaikan data mengenai penerima bantuan sosial. Menurut dia, perlu dilakukan pembaharuan setiap hari karena data penerima bantuan terus berubah-ubah. Untuk itu, pihaknya akan bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri.

Baca Juga: Ini daftar 5 wakil menteri yang dilantik Jokowi

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Virtual Selling: How to win sales remotely Optimasi alur Pembelian hingga pembayaran

[X]
×