kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45943,04   1,90   0.20%
  • EMAS1.042.000 1,26%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Menparekraf Sandiaga Uno Tergetkan 50 Ribu Pengunjung ke Sail Tidore


Selasa, 11 Oktober 2022 / 20:16 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno Tergetkan 50 Ribu Pengunjung ke Sail Tidore
ILUSTRASI. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan keterangan saat konferensi pers usai kegiatan G20


Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) turun mensukseskan perhelatan Sail Tidore yang akan berlangsung pada 24 - 29 Oktober 2022 di Tidore, Maluku Utara.

Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan persiapan Sail Tidore sudah memasuki final dan ditargetkan dapat menarik 30 ribu sampai 50 ribu pengunjung ke Sail Tidore.

"Kesiapanya sudah terus berjalan, infrastruktur sedang dibantu dengan Pak Menteri PUPR, semua persiapan memasuki final," jelas Sandiaga Uno pada wartawan di Gedung Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Selasa (11/10).

Baca Juga: Luncurkan Sail Tidore 2022, Mendag: Untuk Mendongkrak Popularitas Daerah

Selain itu Sandiaga optimis adanya perhelatan ini juga dapat membuka lapangan kerja baru di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Untuk mensukseskanya, berbagai pelatihan dan pendampingan kepada masyakarat lokal terus digerakan oleh Kemenparekraf.

"Kebetulan wakil walikota Tidore ini pengurus gerakan ekonomi kreatif nasional yang kita angkat sebagai bagian dari komunitas untuk menyambut Sail Tidore. Jadi kami optimis yakin ini bagian daripada penciptaan lapangan kerja baru," terangnya.

Menurut Sandiaga, Sail Tidore 2022 menjadi kesempatan Indonesia untuk melakukan branding wisata bahari di mata dunia. Dia menjelaskan kegiatan itu beriringan dengan kebangkitan pariwisata Indonesia yang sekarang sedang mengejar target di ambang batas atas dari target.

Selain itu, Sandiaga menambahkan, kegiatan Sail Tidore 2022 juga sesuai dengan pesan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang bangga berwisata di Indonesia. Sail Tidore 2022 akan menjadi salah satu event yang akan diunggulkan sebagai ikonik event.

Baca Juga: WCCE 2022 Hasilkan Peta Jalan Ekonomi Kreatif untuk Kebangkitan Ekonomi Global

Kegiatan ini bukan hanya akan mendatangkan pelayar - pelayar internasional, namun nantinya akan ada pameran produk ekonomi kreatif seperti kuliner khas Maluku Utara, maupun juga Fashion dan kerajinan tangan.

"Kami melihat geliat Maluku Utara sangat cocok untuk healing. Jadi nanti kami tawarkan ke anak muda yang suka healing untuk datang ke Sail Tidore," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×