kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,86   -7,49   -0.80%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Luncurkan Sail Tidore 2022, Mendag: Untuk Mendongkrak Popularitas Daerah


Selasa, 11 Oktober 2022 / 18:45 WIB
Luncurkan Sail Tidore 2022, Mendag: Untuk Mendongkrak Popularitas Daerah
ILUSTRASI. Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat peluncuran Sail Tidore di Jakarta, Selasa, 11 Oktober 2022.


Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Perdangan Zulkifli Hasan meluncurkan agenda Sail Tidore 2022. Kegiatan ini merupakan Sail Indonesia yang ke 12 yang akan berlangsung pada 24-29 Oktober 2022 di Tidore, Maluku Utara. 

Kegiatan ini merupakan kegiatan pelayaran internasional di perairan Indonesia yang mendatangkan pelayar - pelayar internasional. 

"Kegiatan ini bertujuan mendongkrak popularitas daerah yang memiliki keindahan wisata seperti Tidore, Maluku Utara," terang Zulkifli Hasan dalam konferensi pers di Auditorium Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, pada Selasa (11/10). 

Zulkifli Hasan menjelaskan, Tidore merupakan kerajaan tua. Daerah ini memiliki hubungan dagang erat dengan Sumatra, Kesultanan Aceh, Deli, Banten, Cirebon, Kudus, hingga Pontianak.  Penduduk Tidore pun dikenal gigih dalam mengembangkan rempah-rempah. Dulunya, bahkan sempat menjadi kesohor sebagai penghasil rempah - rempah di mata dunia. 

Baca Juga: Pimpin Misi Dagang ke Qatar, Mendag Zulkifli Hasan Bukukan Potensi Transaksi Rp23,2 M

Untuk itu adanya perhelatan ini ia berharap nama Tidore kembali berjaya dan diingat sebagai pusat kegiatan ekonomi yang penting. 

"Oleh karena itu pak menteri PUPR, tolong dibantu agar sukses ini pak Sail Tidore," katanya.

Sementara itu, Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba mengungkapkan, event Sail Tidore ini merupakan berkah tersendiri bagi Maluku Utara. Melalui event tersebut, diharapkan pemerintah pusat dapat berpartisipasi dalam membangun Tidore. 

“Ini pertanda, begitu besar peran pemerintah pusat dalam membangun ekonomi daerah, terutama pariwisata, UMKM, dan kebudayaan. Semoga event ini bisa memperkenalkan pariwisata Tidore-Maluku Utara ke tingkat Internasional, serta memberi manfaat kepada ekonomi lokal,” lanjut Abdul Ghani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×