kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menpar undang vloger dan pegiat sosmed kenalkan wisata Indonesia


Kamis, 15 Maret 2018 / 11:25 WIB
Menpar undang vloger dan pegiat sosmed kenalkan wisata Indonesia
ILUSTRASI. Pura Besakih Bali


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Suksesnya promosi lewat digital yang dilakukan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) dan Generasi Wonderful Indonesia (GenWI), membuat Kementerian Pariwisata (Kempar) semakin percaya diri. Itu yang membuat Kempar berencana mengundang para penggiat media sosial ternama untuk hadir di Gathering Wonderful Noon. Kegiatan ini akan dilakukan di Pirate’s Cruise, Benoa, Bali, 28 Maret 2018.

"Tidak bisa dipungkiri media sosial adalah cara paling efektif dalam mempromosikan pariwisata Indonesia. Blogger, vlogger, selebgram, youtuber, pegiat medsos, kini sudah bermetamorfosis menjadi media. Mereka adalah channel penyampai pesan yang makin efektif dan punya impact signifikan," kata Sekretaris Kemenpar Ukus Kuswara, dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Kamis (15/3).

Ukus menjelaskan, ada tiga program prioritas Kemenpar tahun 2017 lalu. Yaitu Go Digital, Homestay Desa Wisata, dan Air Connectivity. Dan semuanya berhasil. Untuk itu, tiga program prioritas ini terus dikuatkan. Untuk Go Digital, komunitas media sosial diajak bergabung. Tujuannya untuk terus mengamplifikasi promosi Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia melalui medsos.

Gathering dengan pelaku sosial media nanti akan diisi sejumlah kemeriahan. Mulai dari live music, fire dance, kuliner, serta games-games seru. Gathering juga mendapat dukungan dari nama-nama besar. Seperti Martha Tilaar, Tauzia Group, Plataran Group, Hard Rock FM, serta Co Brand Wonderful Indonesia.

Selain itu, melalui acara ini diharapkan menjadi corong. Khususnya bagi para blogger, vlogger, dan selebgram untuk berkolaborasi bersama Biro Komunikasi Publik. Tujuannya, memperkenalkan pariwisata Indonesia secara digital. Tentunya melalui sosial media mewujudkan target 20 juta wisatawan mancanegara dan 275 juta wisatawan nusantara di tahun 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×