kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Menkominfo bahas integrasi operator telekomunikasi dengan KPK


Rabu, 03 Oktober 2018 / 18:30 WIB
Menkominfo bahas integrasi operator telekomunikasi dengan KPK
MENKOMINFO RUDIANTARA DATANGI KPK

Berita Terkait

Reporter: Muhammad Afandi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mendatangi di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk berdiskusi soal peningkatan efisiensi kerja sama dengan lembaga antirasuah tersebut.

“Tadi kan rapat saja, untuk bicara masalah teknis,” ungkap Rudiantara usai berdiskusi dengan KPK, Rabu (3/10).


Ia menuturkan tujuannya menyambangi KPK adalah untuk meningkatkan kinerja di sektor Kominfo. Menurutnya perkembangan dinamika teknologi yang cepat mengakibatkan perlunya penyesuaian cara kerja antara operator telekomunikasi dengan KPK.

“Dulu orang yang dulu orang telepon, sms, sekarang sudah internet praktis, jadi harus ada penyesuaian cara kerja antara teman-teman operator dengan KPK,” Ujarnya

Rudiantara menambahkan, akan ada integrasi antara KPK dengan semua operator. Ke depannya direncanakan KPK tidak lagi berkoordinasi dengan masing-masing operator.

Melainkan satu integrasi yang menurutnya juga akan meningkatkan good governance KPK.

“Tadinya masing-masing operator KPK, sekarang kita coba cari yang lebih efisien semacam apa ya diintegrasikan, jadi KPK pun nggak usah belanja banyak saluran ke masing2 operator, cuma satu saja” sebutnya

Namun Rudiantara menampik bahwa kedatangannya terkait pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyadapan. “Kita bicaranya secara umum, kalau penyadapan itu urusannya KPK lah,” pungkasnya.




TERBARU

Close [X]
×