kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mendag: Pemerintah Terus Menjaga Stabilitas Harga dan Pasokan Beras Nasional


Jumat, 16 Desember 2022 / 16:20 WIB
Mendag: Pemerintah Terus Menjaga Stabilitas Harga dan Pasokan Beras Nasional
ILUSTRASI. Mendag sebut pemerintah akan terus menjaga stabilitas harga dan pasokan beras nasional


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memastikan Pemerintah akan terus menjaga stabilitas harga dan pasokan beras nasional. Pemerintah berupaya memperkuat Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dengan meningkatkan jumlah stok cadangan beras di Perum Bulog.

Demikian ditegaskan Mendag Zulkifli saat meninjau suplai beras untuk Cadangan Beras Pemerintah (CBP) bersama Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi dan Direktur Utama Bulog Budi Waseso di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jakarta pada Jumat (16/12).

"Beras merupakan kebutuhan pokok utama rakyat Indonesia. Kami berkomitmen untuk selalu memantau dan memastikan ketersediaan stok serta menjaga stabilitas harga, terutama menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN)," tandas Mendag Zulkifli Hasan.

Baca Juga: Sebanyak 5.000 Ton Beras Impor Bulog Tiba di Tanjung Priok

Mendag Zulkifli Hasan menambahkan, Pemerintah menjamin harga beras medium dari Bulog tetap stabil. Kemendag bersama dengan instansi lain terus berkoordinasi menjaga stabilitas harga dan pasokan, khususnya untuk menghadapi Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

"Secara umum harga barang kebutuhan pokok stabil. Pemerintah akan terus menjaga pasokan untuk stabilisasi harga," imbuh Mendag Zulkifli Hasan.

Pemerintah, lanjut Mendag Zulkifli Hasan, juga memastikan penguatan CBP dari luar negeri yang dilakukan sesuai keputusan Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) di bawah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. 

Baca Juga: Bulog Pastikan 300.000 Ton Beras Impor Datang hingga Pertengahan Februari 2023

CBP dimaksudkan untuk mewujudkan ketahanan pangan pada kondisi kekurangan pangan, gejolak harga pangan, bencana alam, bencana sosial, ataupun keadaan darurat lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×