kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.010,68   -1.010,68   -100.00%
  • EMAS953.000 -0,42%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Megawati Kumpulkan 93 Kepala Daerah PDI-P di Lenteng Agung, Ini yang Dibicarakan


Kamis, 22 September 2022 / 12:07 WIB
Megawati Kumpulkan 93 Kepala Daerah PDI-P di Lenteng Agung, Ini yang Dibicarakan
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Megawati Kumpulkan 93 Kepala Daerah PDI-P di Lenteng Agung, Ini yang Dibicarakan


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Sebanyak 93 kepala daerah dari PDI-P hadir di Sekolah Partai PDI-P, di Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Kamis (22/9/2022). 

Sejumlah kepala daerah itu sengaja dihadirkan PDI-P untuk melakukan konsolidasi dalam upaya memperkuat misi membantu masyarakat. Adapun konsolidasi kepala daerah PDI-P ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. 

"Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri akan memberikan pengarahan khusus kepada para kepala daerah. Tujuannya untuk mengonsolidasi kebijakan kepala daerah baik yang bersifat vertikal maupun horisontal dalam menjawab berbagai tantangan perekonomian nasional saat ini," kata Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Kamis. 

Hasto menambahkan, PDI-P ingin para eksekutif daerah itu ikut melakukan berbagai langkah aksi untuk mempercepat gerak perekonomian akibat dampak pandemi Covid-19. 

Selain itu, kepala daerah juga diminta mempercepat gerak ekonomi yang diakibatkan tekanan global atas dampak perang Rusia-Ukraina. "Rapat akan dimulai pukul 10.00 WIB dipimpin langsung oleh Ibu Ketua Umum," jelas Hasto. 

Megawati, kata Hasto, juga akan memberikan pengarahan dalam konsolidasi kepala daerah gelombang pertama ini. Hasto mengakui, ia juga akan menyampaikan paparan bersama kader PDI-P lainnya yaitu Tri Rismaharini dan Abdullah Azwar Anas. 

Lebih lanjut, Hasto membawa pesan Megawati agar partai tidak diam menyikapi berbagai dinamika politik dan masyarakat. 

"Ibu Ketua Umum selalu menegaskan Partai tidak boleh tidur dan harus terus melakukan pergerakan ke bawah. Untuk momen ini, dikhususkan kepada para kepala daerah sehingga diharapkan akan semakin banyak mengeluarkan kebijakan yang memberi dampak positif bagi masyarakat," tandas Hasto.

Agenda ini akan dihadiri para pengurus pusat DPP PDI-P termasuk Olly Dondokambey yang juga Gubernur Sulawesi Utara dan Said Abdullah yang menjabat Ketua Badan Anggaran DPR.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Megawati Kumpulkan 93 Kepala Daerah PDI-P di Lenteng Agung ",
Penulis : Nicholas Ryan Aditya
Editor : Dani Prabowo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×