kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,60   -2,56   -0.26%
  • EMAS1.135.000 -0,09%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Megawati: Jangan Kesemsem Pilih Orang yang Kasih Bansos Beras 10 Kg


Sabtu, 10 Februari 2024 / 11:12 WIB
Megawati: Jangan Kesemsem Pilih Orang yang Kasih Bansos Beras 10 Kg
ILUSTRASI. Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri mengingatkan masyarakat agar jangan terbuai dan memilih pemimpin hanya karena diberikan bantuan sosial (bansos) beras 10 kilogram.


Sumber: Kompas.com | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - SOLO. Dalam kampanye akbar di Solo, Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri mengingatkan masyarakat agar jangan terbuai dan memilih pemimpin hanya karena diberikan bantuan sosial (bansos) beras 10 kilogram.

Hal itu diungkapkan Mega dalam acara kampanye akbar Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di Benteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).

"Jangan kesemsem pilih orang. Hanya dikasih bansos, hanya dikasih beras 10 kg, langsung klenger," kata Mega di acara Hajatan Rakyat, Sabtu.

Padahal, kata Mega, bansos merupakan program pemerintah. Anggarannya pun berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang berasal dari rakyat dan untuk rakyat.

Dengan kata lain, bansos bukan dari pasangan calon tertentu.

"Persoalannya itu harganya berapa? Ayo harganya berapa? Sekarang kan pada ngeluh ibu-ibu harga beras tambah naik. Loh, kok, ada orang yang bisa bagi-bagi seperti itu," ucap Mega.

"Pertanyaan saya yang juga pernah jadi presiden RI, uangnya itu beli dari mana? Dari mana? Dari mana? Dari negara lho, kok kesemsem. Hanya dikasih begitu langsung milihnya yang ngasih beras itu, (dengan bilang), 'Nanti kita pilih'," imbuh dia.

Baca Juga: Kampanye Akbar di Solo, Puan Maharani: Jawa Tengah Tetap Kandang Banteng

Lebih lanjut, Mega pun menyatakan, bansos tidak bisa diklaim sebagai milik paslon tertentu. Adapun, pemilu merupakan proses untuk mencari pemimpin yang benar.

"Pertanyaan saya kalau setiap orang dapat 10 kilo, eh ini ibu-ibu mikir apa? Itu hanya... menurut saya, itu gula-gula, hanya supaya kalian kesemsem, terus (berpikir) "Oh iya, wong iku apik banget, yo," ungkap Mega.

Penulis: Fika Nurul Ulya
Editor: Sabrina Asril

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Singgung Bansos, Megawati: Jangan Kesemsem, Hanya Dikasih Beras 10 Kilo Langsung Klenger".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×