kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ma'ruf Amin jadi cawapres Jokowi, PBNU: Pilpres akan lebih sejuk


Kamis, 09 Agustus 2018 / 21:43 WIB
Ma'ruf Amin jadi cawapres Jokowi, PBNU: Pilpres akan lebih sejuk
KETERANGAN PERS MARUF AMIN


Sumber: Kompas.com | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyambut gembira dipilihnya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden (cawapres) oleh Presiden Joko Widodo. 

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj meyakini, kehadiran Ma'ruf Amin sebagai cawapres akan memberikan dampak menyejukkan bagi gelaran pemilihan presiden (Pilpres) 2019. 

"Iya (pilpres) akan lebih sejuk," ujarnya di Kantor PBNU, Jakarta, Kamis (9/8). 
Keyakinan Said Aqil Siradj bukan tanpa alasan. Sebab kata dia, selama ini Ma'ruf Amin dikenal sebagai kiai NU yang ramah dan santun. 

Sosok Ma'aruf Amin juga dinilai PBNU sebagai orang yang bisa diterima oleh semua kalangan ulama Islam di Indonesia. Hal itu karena Ma'ruf dinilai kiai luwes dan bisa merangkul semua pihak. 

"Kiai Ma'ruf Amin diterima semua pihak, siapapun, baik yang agak kanan atau yang sebelah lagi. Beliaulah yang ideal untuk membangun Islam yang nyaman yang santun, yang ramah, ideal," kata Said Aqil Siradj. 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memutuskan Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden pendampingnya dalam Pilpres 2019. 

Hal itu disampaikan Jokowi dalam jumpa pers bersama para ketua umum dan sekretaris jenderal parpol pendukung di Restoran Plataran, Jalan HOS Tjokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8) petang. 

Menurut Jokowi, Ma'ruf adalah tokoh agama yang bijaksana. Jokowi kemudian menyebut berbagai jabatan yang pernah diemban Mar'uf. 

Ma'ruf pernah menjadi anggota legislatif DPRD, DPR, MPR, anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Rais 'Aam PBNU hingga sekarang menjabat Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia. 

Dalam kaitannya dengan Kebhinekaan, kata Jokowi, Maruf menjabat anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. (Yoga Sukmana)


Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: PBNU: Ma'ruf Amin akan Bikin Pilpres Lebih Sejuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×