kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Malam Ini, Sandiaga Uno Bertemu dengan Tokoh Muda PPP


Rabu, 31 Mei 2023 / 20:19 WIB
Malam Ini, Sandiaga Uno Bertemu dengan Tokoh Muda PPP
ILUSTRASI. Menparekraf Sandiaga Uno meberi keterangan usai rapat terbatas yang membahas kebijakan golden visa bagi warga negara asing, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (29/5/2023).


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengaku bakal bertemu dengan beberapa tokoh muda di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) malam ini, Rabu (31/5/2023).

Namun, Sandi tak mengungkap tempat berlangsungnya pertemuan nanti malam. "Malam ini dengan PPP, akan ada penyampaian beberapa masukan dari generasi muda di PPP," kata Sandiaga di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu sore.

Sandiaga mengaku, pertemuan ini dilakukan dalam langkah membangun kebersamaan. Namun, tak diungkapkan apakah kebersamaan yang dimaksud adalah dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 atau tidak.  

Baca Juga: Survei Populi Center: Raih Elektabilitas 11,5%, Sandiaga Uno Unggul di Bursa Cawapres

Ia hanya menyampaikan bahwa kebersamaan sebagai anak bangsa tidak boleh terpecah belah. "Justru kita akan membangun ini dalam konsep kebersamaan, apalagi yang nanti malam ini dengan teman-teman PPP ini saya akan bertemu dengan tokoh-tokoh mudanya," imbuh mantan politisi Gerindra ini.

Di lain sisi, Sandiaga menyatakan bahwa pertemuannya dengan pemuda PPP dalam rangka penjajakan bergabung ke partai berlambang kabah itu.

Sandi mengaku memanfaatkan momen pertemuan ini untuk menangkap aspirasi para pemuda PPP terhadap perjuangan bangsa ke depan.

"Ya menangkap aspirasi apa yang ingin diperjuangkan. Karena kan waktunya tidak lama lagi (Pemilu 2024). Ada tinggal kita bicara hitungan bulan akan ada penentuan, kemudian 14 Februari akan ada pemilihan," kata Sandi.

Catatan Kompas.com, Sandiaga beberapa bulan terakhir dikabarkan dekat dengan PPP. Tak hanya dekat dengan elite partai, Sandi juga memiliki keakraban hingga tingkat pimpinan wilayah PPP.

Hal ini pernah disampaikan oleh Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuziy atau Rommy yang membeberkan bahwa Sandiaga Uno sudah begitu dekat dengan PPP. Atas kedekatan itu, ia berkesimpulan bahwa Sandiaga akan bergabung dengan PPP sebagai kader.

Baca Juga: Respon Soal Cawe Cawe Jokowi, Anies : Pemilu Harus Jujur dan Adil

"Pembicaraan (PPP dengan Sandi) sudah cukup lama. Dan Pak Sandi sudah sangat kenal dengan beberapa ketua dewan pimpinan wilayah (DPW) kita," kata Rommy dalam acara Gaspol! Kompas.com yang ditayangkan YouTube, Kamis (11/5/2023).

"Bahkan, ketua pimpinan cabang, ulama-ulama kita, sudah sangat berinteraksi," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sandiaga Bakal Bertemu dengan Tokoh Muda PPP Malam Ini"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×