kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Malam ini Prabowo dijadwalkan bertemu Cak Imin


Senin, 14 Oktober 2019 / 13:01 WIB
Malam ini Prabowo dijadwalkan bertemu Cak Imin
ILUSTRASI. Prabowo Subianto. Malam ini Prabowo dijadwalkan bertemu Cak Imin. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.


Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto rencananya akan bertemu Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Senin (14/10) malam. 

Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan, pertemuan dengan Cak Imin, sapaan Muhaimin, direncanakan dilangsungkan di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh Nomor 9, Senen, Jakarta Pusat. "Iya, rencananya begitu (bertemu Muhaimin)," ujar Dahnil ketika dijumpai di Kompleks Parlemen Senayan, Senin pagi. 

Baca Juga: Tiba-tiba Prabowo potong jawaban Surya Paloh saat ditanya soal Gerindra jadi oposisi

Rencana kedatangannya di markas PKB itu juga sudah dikomunikasikan dengan PKB. "Wakil Ketua MPR (Jazilul Fawaid) juga menyampaikan ke saya, ingin menjadwal pertemuannya Pak Prabowo," ujar Dahnil. 

Meski demikian, ia belum mendapatkan kepastian apakah rencana pertemuan tersebut sudah final atau belum. "Malam ini rencananya, jam 19.00 WIB Pak Prabowo akan berkunjung ke DPP PKB, walaupun belum ada kepastian juga. Belum ada jadwal yang pasti," ujar Dahnil. 

Saat ditanya apakah Prabowo jugaakan bertemu dengan pimpinan parpol pendukung pemerintah lain, terutama Golkar, Dahnil belum dapat memastikannya. "Golkar belum. Saya belum dapat jadwal. Mungkin nanti kita ngobrol abis ini," lanjut dia. 

Diberitakan, Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jum'at (11/10) lalu. Jokowi mengakui pertemuan dengan Prabowo salah satunya membahas tentang peluang Partai Gerindra masuk ke koalisi pemerintah. 

Selanjutnya, Minggu (13/10), Prabowo bertemu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di kediaman Paloh, Permata Hijau, Jakarta Selatan. 

Baca Juga: Nasdem dan Gerindra sepakat amandemen UUD 1945 secara menyeluruh

Dalam pertemuan, itu Prabowo dan Paloh membahas agenda politik setelah pemilu dengan menyamakan persepsi untuk menghadapi tantangan lima tahun ke depan. Adapun Paloh mengatakan, tak mempermasalahkan semisal Gerindra merapat ke koalisi. 

Asalkan satu semangat untuk mengedepankan kepentingan nasional dan memiliki kesepahaman visi dan misi dengan partai-partai pengusung Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. "Kalau memiliki keyakinan (yang sama), apa yang menjadi masalah," kata Paloh. (Haryanti Puspa Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Senin Malam, Prabowo Dijadwalkan Bertemu Cak Imin"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×