kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mahfud MD kantongi peta pemenangan Prabowo-Hatta


Selasa, 20 Mei 2014 / 14:02 WIB
Mahfud MD kantongi peta pemenangan Prabowo-Hatta
ILUSTRASI. Warga menggunakan masker berjalan di kawasan pusat perbelanjaan Blok M, Jakarta, Senin (28/2/2022). KONTAN/Fransiskus Simbolon


Sumber: Kompas.com | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Mantan bakal calon presiden dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Mahfud MD mengaku telah membicarakan peta pemenangan pasangan bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Namun, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu enggan menjawab tegas mengenai dirinya yang disebut telah ditunjuk sebagai Ketua Tim Sukses Prabowo-Hatta. "Jawaban resmi belum saya sampaikan. Tapi diskusi pemetaan pemenangan sudah disampaikan ke saya," kata Mahfud saat dihubungi, Selasa (20/5).

Sebelumnya, Hatta membenarkan Mahfud telah menjadi ketua tim sukses untuk pemenangan pasangan Prabowo-Hatta pada Pemilu Presiden 2014. "Iya," kata Hatta seusai berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa, saat dikonfirmasi soal penetapan Mahfud sebagai ketua tim sukses. "Ini menambah kekuatan bagi kami," tambah Hatta.

Selain Mahfud, mantan bakal calon presiden PKB Rhoma Irama juga ikut mendukung Prabowo-Hatta. Rhoma sendiri sudah menyatakan mencabut dukungan terhadap PKB. Bahkan, "Raja Dangdut" itu optimistis mampu membawa suara pendukungnya yang sebelumnya memilih PKB pada Pemilu Legislatif 2014 beralih ke pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa pada pemilu presiden mendatang.

Langkah itu diambil setelah PKB mendukung Joko Widodo alias Jokowi sebagai capres, didampingi cawapres Jusuf Kalla. PKB mendukung pasangan itu bersama tiga parpol lain, yakni PDI Perjuangan, Partai Nasdem, dan Partai Hanura. Sementara itu, Prabowo-Hatta diusung Partai Gerindra bersama lima partai lainnya, yaitu Partai Persatuan Pembangunan, Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Bulan Bintang, dan Partai Golkar. (Dian Maharani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×