kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45769,82   10,44   1.37%
  • EMAS915.000 -0,44%
  • RD.SAHAM -0.01%
  • RD.CAMPURAN 0.24%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Maaf! Lebaran 2020 ini Presiden Jokowi tidak mudik dan tidak menggelar open house


Minggu, 24 Mei 2020 / 02:06 WIB
Maaf! Lebaran 2020 ini Presiden Jokowi tidak mudik dan tidak menggelar open house
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat Lebaran 2020 bersama Ibu Negara Iriana Widodo, di Istana Bogor Jawa Barat  

Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - Istana memastikan pada perayaan Lebaran 2020 ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo tidak akan mengadakan gelar griya alias open house. Kebijakan untuk meniadakan open house pada Lebaran 2020 ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di Indonesia.

Kelastian presiden tidak menggelar open house pada Lebaran 2020 ini disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden di Jakarta, Jumat, 22 Mei 2020.

Baca Juga: Gawat! Sehari jelang Lebaran 2020, kasus corona di Jakarta Sabtu (23/5) melonjak lagi 

Selain tidak menggelar acara open house pada Lebaran 2020, Bey Machmuddin juga menyampaikan Presiden juga meminta kepada seluruh menteri dan anggota Kabinet Indonesia Maju untuk tidak mengadakan acara gelar griya atau open house pada Lebaran 2020 ini.

Meskipun demikian, Presiden Jokowi tetap mendorong agar tradisi silaturahmi saat Lebaran 2020 terus dilakukan meskipun tidak berjumpa secara tatap muka.

Menurut Bey, silaturahmi pada Lebaran 2020 tersebut bisa dilakukan secara virtual dengan memanfaatkan berbagai media dan teknologi.

Baca Juga: Angka positif corona di Jatim melonjak, inilah langkah yang diambil Khofifah

Seperti kita ketahui, sejak memimpin Indonesia, Presiden Jokowi biasanya mengadakan gelar griya atau open house bagi semua kalangan saat merayakan Idul Fitri. Misalnya pada ebaran tahun lalu Presiden Jokowi melakukan gelar griya atau open house di Istana Negara Jakarta.

Demikian juga pada dua tahun sebelumnya, Presiden juga menggelar kegiatan open house tersebut di Istana Kepresidenan Bogor.

SELANJUTNYA>>>

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×