kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

MA buka lowongan 2.104 CPNS via sscn.bkn.go.id, berikut formasinya


Sabtu, 16 November 2019 / 11:22 WIB
MA buka lowongan 2.104 CPNS via sscn.bkn.go.id, berikut formasinya
ILUSTRASI. Sejumlah peserta mengikuti ujian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama (Kemenag) tahun 2018 di Aula Gedung Universitas Abulyatama Desa Lampoh Keude, Aceh Besar, Aceh, Senin (5/11/2018).

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mahkamah Agung (MA) masih membuka pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) online via sscn.bkn.go.id. Lowongan yang mereka tawarkan sebanyak 2.104 formasi. 

Formasi tersebut terbagi jadi empat kualifikasi. Pertama, sebanyak 210 formasi untuk pelamar kategori cumlaude. 

“(Mereka ini adalah) lulusan perguruan tinggi dalam negeri dengan predikat dengan pujian atau cumlaude dan berasal dari perguruan terakreditasi A atau unggul serta program studi terakreditasi A atau unggul pada saat kelulusan,” kata A.S. Pudjoharsoyo, Sekretaris MA, dalam siaran pers Kamis (14/11).

Baca Juga: Kementerian ESDM hanya buka lowongan CPNS 50 orang, ini alasannya

Kedua, 43 lowongan bagi penyandang disabilitas, yakni pelamar yang menyandang disabilitas fisik pada anggota gerak kaki (tugkai). 

Ketiga, 10 lowongan untuk putra dan putri Papua dan Papua Barat. Yaitu, pelamar keturunan Papua dan Papua Barat berdasarkan garis keturunan orang tua, salah satu atau kedua orang tua, asli Papua.

Keempat, sebanyak 1.841 lowongan untuk kualifikasi formasi umum. Ini berlaku buat pelamar perguruan tinggi yang memenuhi kualifikasi pendidikan dan persyaratan.

Baca Juga: Kementerian PUPR buka lowongan 1.048 orang, sila daftar lewat https://sscn.bkn.go.id

Keseluruhan formasi tersebut akan MA distribusikan ke dalam 14 formasi jabatan. Yakni, ahli pertama analis kepegawaian, arsiparis, auditor, dan pranata komputer. 

Lalu, analis perkara peradilan, analis sumber daya manusia aparatur, analis data penilaian pendidikan, serta verifikator keuangan.




TERBARU

Close [X]
×