kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Kementerian ESDM hanya buka lowongan CPNS 50 orang, ini alasannya


Sabtu, 16 November 2019 / 06:30 WIB
Kementerian ESDM hanya buka lowongan CPNS 50 orang, ini alasannya

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kembali membuka pedaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS). Tapi, hanya ada 50 formasi yang lembaga di bawah pimpinan Arifin Tasrif ini tawarkan.

Ke-50 formasi tersebut terdiri dari 20 jabatan, dengan kebutuhan Kementerian ESDM sebanyak 43 formasi umum, 5 formasi cumlaude, 1 formasi disabilitas, dan 1 formasi putra-putri Papua dan Papua Barat.

"Sesuai arahan Presiden, kami harus menjadi organisasi yang ramping, sehingga prioritas kami tahun ini adalah 50 CPNS untuk jabatan-jabatan yang mendukung program Nawacita di Indonesia dan merupakan core bisnis-nya Kementerian ESDM," kata Nur Widyasari, Kepala Bagian Perencanaan Pengembangan, Biro Sumber Daya Manusia Kementerian ESDM, dalam keterangan tertulis, Jumat (15/11).

Baca Juga: Kementerian PUPR buka lowongan 1.048 orang, sila daftar lewat https://sscn.bkn.go.id

Nur meminta para pelamar harus memperhatikan website resmi Kementerian ESDM untuk melihat semua detail persyaratan. "Kalau untuk syarat-syaratnya, bisa buka laman https://cpns.esdm.go.id/," ujar dia.

Situs Kementerian ESDM menampilkan lengkap, mulai uraian jabatan, jenjang karir, sampai penempatannya. Sehingga, memudahkan para pelamar CPNS Kementerian ESDM.

Hanya, Nur mengimbau para pelamar untuk memperhatikan betul persyaratannya. "Benar-benar harus dicermati sebelum di-submit, karena banyak pelamar yang belum memperhatikan persyaratan dengan benar," sebutnya.

Baca Juga: Tips jitu supaya lancar mendaftar CPNS 2019 via sscn.bkn.go.id




TERBARU

Close [X]
×