kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.000,05   6,45   0.65%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lutfhi Hasan Ishaaq hadiri pernikahan anak naik Fortuner, ini penjelasan Kalapas


Senin, 23 September 2019 / 12:26 WIB
Lutfhi Hasan Ishaaq hadiri pernikahan anak naik Fortuner, ini penjelasan Kalapas
ILUSTRASI. M Agung Rajasa


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lutfhi Hasan Ishaaq, terpidana kasus korupsi kuota impor sapi pergi menghadiri undangan pernikahan anaknya, pada Minggu (22/9/2019) kemarin. Mantan Presiden Partai Keadilan Sosial ( PKS) itu diketahui pulang malam ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin di Bandung, Jawa Barat. Kepala Lapas Sukamiskin Abdul Karim membenarkan informasi tersebut.

"Yang bersangkutan (Luthfi) izin luar biasa, menghadiri pernikahan anak kandungnya, sesuai prosedur," kata Abdul saat ditemui di Lapas Sukamiskin, Bandung, Senin (23/9).

Menurut Abdul, apa yang dilakukan Lutfhi telah sesuai dengan prosedur. Izin luar biasa itu telah diajukan Lutfhi kepada petugas sejak 16 September 2019. Permohonan izin dengan menyertakan bukti berupa kartu undangan pernikahan anaknya. Tim pengamat pemasyarakatan (TPP) selanjutnya melakukan sidang terkait izin luar biasa yang diajukan Luthfi.

Hal itu untuk memutuskan sesuai dengan prosedur dan ketetapan bahwa ada izin luar biasa untuk orangtua sakit, orangtua meninggal dan menjadi wali nikah. Izin keluar bagi Luthfi pun akhirnya diberikan. Menurut abdul, Luthfi keluar dengan menggunakan mobil Fortuner, serta dikawal dari pihak kepolisian.

Lutfhi keluar dari Lapas Sukamiskin ke tempat pernikahan anaknya di Lembang, Bandung Barat, pada Minggu pagi, sekitar pukul 09.00 WIB. Luthfi kemudian kembali ke Lapas Sukamiskin pada pukul 21.30 WIB. "Ini sudah melalui prosedur dan ini bisa diberikan kepada LHI," Kata Abdul.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lutfhi Hasan Ishaaq Hadiri Pernikahan Anaknya, Ini Kata Kalapas Sukamiskin"
Penulis : Kontributor Bandung, Agie Permadi
Editor : Abba Gabrillin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×