kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,60   -2,56   -0.26%
  • EMAS1.135.000 -0,09%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Luhut Resmi Mendukung Prabowo - Gibran, Ini Alasannya


Sabtu, 03 Februari 2024 / 16:30 WIB
Luhut Resmi Mendukung Prabowo - Gibran, Ini Alasannya


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan resmi menyatakan dukungan ke Prabowo-Gibran dalam Pemilihan Presiden (Pilppres) 2024. 

Ia menekankan, pentingnya keberlanjutan program pemerintah era Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam program pemerintah era selanjutnya. 

Luhut mengatakan, berbagai program yang telah dijalankan oleh Presiden Jokowi telah memberikan berbagai dampak positif bagi perekonomian nasional dan diakui oleh negara-negara lain. 

Baca Juga: Selain Mahfud, Dua Pejabat Ini Juga Mundur Dari Pemerintah Jokowi

Oleh karenanya, program-program seperti hilirisasi hingga pembangunan infrastruktur strategis harus dilanjutkan oleh presiden selanjutnya. 

"Diskusi semacam ini perlu keberlanjutan, tidak mungkin selesai jamannya Pak Jokowi, dan tidak mungkin juga selesai semua pada jaman presiden yang akan datang," kata dia dalam unggahan akun resmi Instagram-nya, Sabtu (3/2/2024). 

Luhut pun tidak menginginkan pemerintahan selanjutnya melakukan perubahan, sebab menurutnya perubahan berarti pemerintah mengulang kembali berbagai upaya untuk memajukan Indonesia dari nol. 

"Kontinuitas menjadi kunci, keberlanjutan menjadi kunci, tidak perubahan-perubahan, perubahan itu kita mulai dari nol lagi," ujarnya. 

Menurut dia, pihak-pihak yang menawarkan perubahan dalam pemerintahan hanya sekadar omongan. 

Baca Juga: Prabowo: Saya Merasa di Belakang Saya Ada Kekuatan 3 Presiden RI

Berdasarkan pengalamannya membantu Jokowi selama sekitar 10 tahun, upaya untuk memajukan Indonesia dari awal tidaklah mudah. 

"Yang ngomong-omong itu hanya omong-omong, coba dilakukan," kata Luhut. 

Oleh karenanya, Luhut menekankan, berbagai program pemerintah di era Presiden Jokowi perlu dilanjutkan pemerintahan selanjutnya agar Indonesia dapat terhindar dari jebakan middle income trap dan menjadi negara maju. 

Ia pun mengaku telah menawarkan opsi untuk melanjutkan program-program terkait hilirisasi hingga pembangunan infrastruktur strategis kepada semua pasangan calon presiden dan wakil presiden. 

Namun demikian, hanya Prabowo yang disebut memberikan respons positif terhadap tawarannya dan mengaku siap untuk melanjutkan program-program pemerintah saat ini. 

"Dia (Prabowo) bilang kepada saya, 'Bang, ini harus dilakukan, harus diteruskan, karena ini program yang sangat baik sekali'," tutur Luhut. 

Baca Juga: Peruntungan Shio Pasangan Prabowo - Gibran di Tahun Kongzili Naga Kayu 2024

Dengan melihat komitmen tersebut, Luhut pun mendeklerasikan dukungannya terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

"Saya sekali lagi Luhut Binsar Pandjaitan pilih Prabowo karena, menurut saya, dia pilihan terbaik untuk presiden pada saat ini, dan itu akan membawa kemajuan Indonesia dan membawa keberlanjutan Indonesia," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dukung Prabowo, Luhut: Kalau Perubahan, Artinya Mulai dari Nol Lagi"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×