kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Luhut: Investor Hong Kong akan investasi miliaran dolar


Sabtu, 09 November 2019 / 12:17 WIB
Luhut: Investor Hong Kong akan investasi miliaran dolar
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan

Sumber: Kompas.com | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Padjaitan kedatangan tamu dari Hong Kong. Tamu tersebut adalah investor asal Hong Kong, Lan Kwai Fong Group.

Lan Kwai Fong Group adalah konglomerasi bisnis investasi, properti, dan pariwisata kelas mewah yang berdiri lebih dari 35 tahun. Luhut menyebut, maksud kedatangan mereka ke kantor luhut untuk mengungkapkan ketertarikan Allan Zeman, Chairman Lan Kwai Fong Grup untuk menggarap properti dan wisata kelas mewah di Indonesia.

Baca Juga: Kewenangan sejumlah kementerian bertambah pasca perubahan nomenklatur

"Tadi siapa sih si Allan itu, dari Hong Kong datang. Perusahaannya namanya Lan Kwai Fong Grup. Untuk investasi properti-properti, wisata-wisata kelas mewah," kata Luhut Binsar Padjaitan di kantornya, Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Tak tanggung-tanggung, investor itu pun sudah berniat menaruh uangnya di Indonesia miliaran dollar AS untuk menggarap sektor-sektor tersebut. "Dia sudah mau taruh duitnya kemari.

Banyak sih. Saya bilang 'Saya enggak mau ratusan juta dollar. Kau bawa berapa miliar dollar lah'," cerita Luhut.

Baca Juga: Inilah Program Ekonomi hingga Tahun 2024 yang Disiapkan Pemerintah

Luhut menilai, prospek kerja sama ini terlihat bagus. Sehingga dia pun langsung menyatakan kesetujuannya saat Lan Kwai Fong Grup meminta beberapa syarat.

Bahkan bukan tidak mungkin, kerjasama pembangunan tol, properti, dan pariwisata ini diarahkan pula di ibu kota baru, di sebagian Kutai Kartanegara dan Penajem Paser Utara, Kalimantan Timur. "Ya kalau dia mau kenapa tidak sih. Bagus malah. Prospeknya bagus," sebut Luhut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Luhut: Investor Hong Kong Siap Gelontorkan Miliaran Dollar AS

Penulis : Fika Nurul Ulya



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×