kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lion Air: Tujuh penumpang asal China yang tiba di Manado negatif virus corona


Minggu, 26 Januari 2020 / 11:21 WIB
Lion Air: Tujuh penumpang asal China yang tiba di Manado negatif virus corona
ILUSTRASI. Pemeriksan terhadap 7 penumpang Lion Air dilakukan oleh tim medis Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi.


Sumber: Kompas.com | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro memastikan, tujuh penumpang Lion Air dari penerbangan Changsha, Provinsi Hunan dengan tujuan Manado, dinyatakan negatif virus Corona. Hal ini disampaikan setelah ada kabar tujuh penumpang Lion Air asal China tersebut terindikasi terjangkut virus corona.

"Lion Air menerima keterangan setelah dilakukan pemeriksaan, pengecekan secara intensif oleh pihak terkait, dinyatakan negatif atau tidak terindikasi virus dimaksud," kata Danang dalam siaran pers, Minggu (26/1).

Pemeriksan terhadap 7 penumpang Lion Air asal China dilakukan oleh tim medis beserta tim Kantor Kesehatan Pelabuhan/KKP Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Manado. Pesawat Lion Air JT-2742 yang terbang dari Changsha ke Manado pada Sabtu (25/1)  diketahui membawa tujuh kru dan 176 penumpang.

Baca Juga: Wabah virus corona, Kemenhub larang maskapai nasional terbang ke Wuhan

Lion Air memastikan seluruh kru dan penumpang telah melalui standar prosedur bandara. Danang menjelaskan, penerbangan JT-2742 sudah dipersiapkan dengan baik.

Seluruh kru dan tamu menjalani pemeriksaan kesehatan berdasarkan ketentuan. "Ketika pesawat berada pada pelataran parkir bandar udara (apron) untuk menurunkan penumpang, petugas kesehatan terlebih dahulu masuk ke dalam kabin pesawat guna melakukan pemeriksaan kepada seluruh tamu dan awak pesawat," kata dia.

Baca Juga: Pasien yang diisolasi di RSPI Sulianto Suroso negatif virus corona

Hal tersebut sebagai upaya memastikan tindakan antisipasi penyebaran virus corona. Antisipasi dilakukan mengacu pada surat edaran dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia No. SR.01.0111/5888/2019. Lion Air telah menjalankan operasional dengan melakukan penyemprotan cairan multiguna pembunuh kuman (disinfectant spray) sesuai prosedur yang berlaku serta menyediakan dan menggunakan masker, sarung tangan (hand gloves) dan cairan atau gel pembersih tangan (hand sanitizer). (Ade Miranti Karunia)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lion Air: 7 Penumpang Asal China yang Tiba di Manado Negatif Virus Corona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×