kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Link Live Streaming Penetapan Prabowo – Gibran Jadi Presiden & Wapres Terpilih


Rabu, 24 April 2024 / 06:05 WIB
Link Live Streaming Penetapan Prabowo – Gibran Jadi Presiden & Wapres Terpilih
ILUSTRASI. Link Live Streaming Penepatan Prabowo – Gibran Jadi Presiden & Wapres Terpilih


Reporter: Adi Wikanto, Arif Ferdianto | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar penetapan pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden  (wapres) terpilih Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 pada Rabu (24/4). Siaran langsung penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih dapat disaksikan melalui link live streaming berikut ini.

Penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih ini adalah respon hasil persidangan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU). Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruh permohonan perselisihan hasil Pemilu 2024 yang diajukan pasangan calon nomor urut 1 dan nomor urut 3.

Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari menyebutkan ada tiga hal penting dalam putusan MK pertama, semua permohonan atau perkara yang dilayangkan paslon 1 dan 3 dikatakan tak beralasan menurut hukum.

“Oleh karena itu, yang kedua konsekuensinya adalah semua pokok permohonan dinyatakan ditolak untuk seluruhnya,” ujarnya usai sidang sengketa Pemilu di Gedung MK, Senin (22/4).

Baca Juga: Menanti Pelantikan dan Kasak-Kusuk Kabinet Prabowo - Gibran

Ketiga, lanjut Hasyim, Surat Keterangan (SK) KPU Nomor 360 Tahun 2024 tentang penetapan hasil pemilu 2024 secara nasional dinyatakan benar dan tetap sah diberlakukan.

“Tiga poin itu dalam pandangan KPU dianggap penting dari pengucapan putusan sengketa hasil Pilpres,” jelas dia.

Lebih lanjut, Hasyim menambahkan, berdasarkan penetapan hasil pemilu 2024 yang sah tersebut, maka pihaknya bakal menetapkan presiden wakil presiden terpilih.

“Berikutnya untuk Pilpres adalah penetapan paslon presiden dan wakil presiden terpilih Pemilu 2024 yang diagendakan KPU akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 24 April 2024 jam 10.00 WIB dilaksanakan di kantor KPU,” jelas Hasyim.

Link live streaming penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih 

KPU akan menyiarkan secara langsung acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih. Masyarakat dapat menonton langsung acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih melalui layar televisi.

Selain itu, acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih juga dapat dilihat melalui handphone. KONTAN TV akan menyiarkan langsung secara streaming acara Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih.

Link live streaming acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih di sini

Dengan link live streaming di KONTAN TV, masyarakat bisa menonton acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wapres terpilih dimana saja.

 
 
 

Selanjutnya: 20 Ucapan Hari Angkutan Nasional yang Diperingati Setiap 24 April

Menarik Dibaca: Traders, Ini Rekomendasi Saham dari Mandiri Sekuritas untuk 24 April 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×