kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Libur Lebaran 2022: TMII Dibuka Secara Terbatas, Cek Jadwal Operasionalnya


Minggu, 01 Mei 2022 / 12:41 WIB
Libur Lebaran 2022: TMII Dibuka Secara Terbatas, Cek Jadwal Operasionalnya


Reporter: Dendi Siswanto | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengajak masyarakat yang tidak mudik untuk berkunjung ke destinasi wisata juga sentra ekonomi kreatif di sekitar wilayahnya. Hal itu dilakukan sebagai upaya mendukung kebangkitan ekonomi serta membuka peluang usaha dan lapangan kerja.

Misalnya untuk kawasan DKI Jakarta, Sandiaga mengatakan bahwa masyarakat yang tidak mudik atau yang memang tinggal di sekitar Jabodetabek, bisa mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Direktur Eksekutif TMII I Gusti Putu Ngurah Sedana menjelaskan, dalam operasional terbatas ini, TMII menetapkan pembatasan kuota pengunjung sebanyak 25% atau sekitar 15.000 orang per hari.

Sementara itu, jam operasional TMII berlangsung pada pukul 06.00 – 17.00 WIB.

Selain itu, wahana yang beroperasi di TMII juga tidak seluruhnya. Hanya ada 11 wahana yang akan beroperasi selama periode libur Lebaran kali ini.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Ragunan Siap Sambut Lonjakan Pengunjung saat Libur Lebaran

“Dalam menyambut libur Lebaran kali ini akan ada 11 wahana yang dibuka, seperti Taman Burung, Museum Komodo, Dunia Air Tawar, Kereta Gantung, Taman Legenda Keong Emas, Skyworld, PP IPTEK, SS Waterpark, Istana Anak-Anak Indonesia, Museum, dan Anjungan Daerah,” kata I Gusti dalam keterangan tertulisnya, Minggu (1/5).

Untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung, pengelola TMII, akan menyiapkan kantong-kantong parkir kendaraan.

"Karena sebagian besar pedestrian masih belum selesai. Mudah-mudahan ini bisa memberikan kemudahan dan rasa berlibur yang aman dan lancar bagi wisatawan," kata I Gusti Putu Ngurah Sedana.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan Pemprov DKI Jakarta di momentum libur lebaran kali ini mengusung kampanye Lebaran di Jakarta. Banyak destinasi yang dapat menjadi pilihan masyarakat untuk menghabiskan waktu libur lebaran.

"Banyak pilihan wisata di Jakarta, diantaranya wisata kuliner, wisata belanja, wisata taman kota, dan wisata taman atraksi. Juga ada wisata bahari dan Kepulauan Seribu. Dalam kaitan dengan taman wisata, Taman Mini Indonesia Indah merupakan salah satu unggulan kawasan wisata yang ada di Jakarta," kata Andhika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×