kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS981.000 0,41%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Sandiaga Uno: Ragunan Siap Sambut Lonjakan Pengunjung saat Libur Lebaran


Minggu, 01 Mei 2022 / 10:34 WIB
Sandiaga Uno: Ragunan Siap Sambut Lonjakan Pengunjung saat Libur Lebaran
ILUSTRASI. Pengunjung melihat gajah di Taman Margasatwa Ragunan


Reporter: Dendi Siswanto | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno memastikan Taman Margasatwa Ragunan (TMR) siap menyambut lonjakan wisatawan saat libur Lebaran mendatang.

Sandiaga menjelaskan, Ragunan akan menjadi menjadi destinasi favorit bagi masyarakat yang tidak mengikuti mudik pada lebaran tahun ini karena lokasinya yang strategis berada di tengah ibu kota.

Sehingga menurutnya perlu kesiapan yang matang untuk menyambut wisatawan yang ingin menghabiskan waktu dengan berekreasi bersama keluarga. Hal ini disampaikan langsung oleh Sandiaga pada saat meninjau kawasan Ragunan pada Sabtu, 30 April 2022.

“Karena ini juga destinasi andalan di DKI Jakarta, target dari Kadis di hari pertama Lebaran, 45.000 pengunjung yaitu 75% dari kapasitas sebanyak 60.000. Kami harapkan semua menerapkan protokol kesehatan. Sama seperti Ancol, TMR juga menerapkan sistem reservasi secara online, dan kami pastikan destinasi ini siap menampung masyarakat yang hendak berwisata saat libur Lebaran 2022 di Jakarta. Kami akan berkoordinasi untuk selalu dipantau agar tidak memunculkan lonjakan kasus COVID-19 baru,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Minggu (1/5).

Baca Juga: Kebun Binatang Ragunan Dibuka H+1, Begini Cara Beli Tiketnya

Masyarakat yang ingin membeli tiket masuk Taman Margasatwa Ragunan disarankan untuk mendaftar secara online satu hari sebelum kedatangan. Pendaftaran akan dibuka sejak pukul 07.30 WIB hingga jumlah pengunjung sebanyak 45.000 orang terpenuhi.

“Lebaran ini momentum kita membangkitkan ekonomi, menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja, dan lebaran menjadi momentum masuk ke dalam tatanan ekonomi baru kita. Kalau DKI Jakarta siap sekali karena mereka sudah menerapkan digitalisasi. Ini yang menjadi tantangan kita di destinasi wisata di luar Jakarta,” lanjut Sandiaga.

Adapun syarat yang harus dipenuhi bagi masyarakat yang hendak berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan adalah dengan menunjukkan bukti vaksinasi dosis kedua yang diperuntukkan bagi orang dewasa. Sementara untuk anak-anak usia 6 tahun -12 tahun sudah harus vaksinasi dosis satu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×