kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45777,08   1,78   0.23%
  • EMAS934.000 0,32%
  • RD.SAHAM 0.24%
  • RD.CAMPURAN 0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Leroy Osmani: Saya tak punya hubungan bisnis dengan Emirsyah


Jumat, 16 Maret 2018 / 15:50 WIB
Leroy Osmani: Saya tak punya hubungan bisnis dengan Emirsyah
ILUSTRASI. PEMERIKSAAN EMIRSYAH SATAR

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemain film Leroy Osmani selesai menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK), Jumat (16/3). Leroy diperiksa untuk tersangka mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar.

Meski demikian, Leroy mengaku tak ada kaitan dengan kasus dugaan korupsi yang disangkakan dengan Emirsyah. Aktor senior itu mengaku hanya memiliki hubungan dengan Emirsyah di dalam komunitas sepeda. "Saya sebagai ketua sepeda, Pak Emirsyah sebagai anggota pembina. Maka itu hubungannya, urusan yang lain enggak ada," ujar Leroy.

Leroy mengaku tak punya hubungan bisnis dengan Emirsyah. Ia juga tidak mengetahui perihal aset yang dimiliki Emirsyah. "Saya enggak ada soal bisnis, saya enggak ngerti apa-apa, sama sekali tidak ada. Saya dipanggil cuma ngomongin sepeda saja," kata Leroy. Sebelumnya, KPK telah menetapkan mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar sebagai tersangka.

Emirsyah diduga menerima suap dalam bentuk transfer uang dan aset yang nilainya diduga lebih dari 4 juta dollar AS atau setara dengan Rp 52 miliar dari perusahaan asal Inggris Rolls-Royce.

Selain Emir, KPK juga menetapkan Soetikno Soedarjo sebagai tersangka. Soetikno yang merupakan beneficial owner Connaught International Pte Ltd diduga bertindak sebagai perantara suap. KPK menduga suap tersebut terkait pengadaan mesin Rolls-Royce untuk pesawat Airbus milik Garuda Indonesia pada periode 2005-2014.

Uang dan aset yang diberikan kepada Emir diduga diberikan Rolls-Royce agar perusahaan asal Inggris tersebut menjadi penyedia mesin bagi maskapai penerbangan nomor satu di Indonesia. (Abba Gabrillin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Diperiksa KPK, Leroy Osmani Mengaku Satu Komunitas Sepeda dengan Emirsyah Satar"

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×