kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lagi, KPK sita Mercy dari teman dekat Wawan


Jumat, 14 Februari 2014 / 21:17 WIB
Lagi, KPK sita Mercy dari teman dekat Wawan
Miracle in Cell No. 7 meraih 4,7 juta penonton dan siap mendekati perolehan film horor Pengabdi Setan 2: Communion di bioskop Indonesia.


Reporter: Adinda Ade Mustami | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menyita sebuah mobil mewah dari teman dekat Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, Herdian Koosnadi, Jumat (14/2). Penyitaan tersebut dilakukan terkait kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang menjerat adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah tersebut.

"Malam ini sekitar pukul 18.30 WIB penyidik menyita satu buah mobil Mercedez Benz (nomor polisip B 4 FIS) dari teman dekat TCW (Tubagus Chaeri Wardana), Herdian Koosnadi," kata Juru Bicara KPK Johan Budi melalui pesan singkat, Jumat (14/2) malam.

Menurut Johan, mobil tersebut diantarkan langsung oleh anak buah Herdian ke Gedung KPK. Meski disita dari Herdian, KPK menduga mobil tersebut bukanlah mobil miliknya, tetapi milik Ketua DPRD Banten Fraksi Demokrat Aeng Haeruddin. "Diduga mobil tersebut milik Aeng, anggota DPRD Banten pemberian dari TCW," tambah Johan.

Sebelumnya, terkait kasus ini Aeng pernah menjalani pemeriksaan KPK pada Rabu (13/2) lalu. KPK pun telah melakukan penyitaan empat mobil mewah dari anggota DPRD Banten, Kamis (13/2) kemarin. Mobil mewah tersebut yakni dua Toyota Vellfire, satu sedan BMW, dan satu Mitsubishi Pajero Sport. Di antara mobil tersebut, ada yang disita dari Aeng.

Sementara itu, Herdian diketahui erupakan salah satu Calon Legislatif DPR dari PDI- Perjuangan nomor urut 1 di daerah pemilihan Banten 3 yang meliputi Tangerang Raya. Herdian juga disebut-sebut sebagai orang dekat Wawan yang diduga biaya pencalonannya sebagai caleg dibiayai Wawan.

Pada hari yang sama, KPK juga menyita sebuah Mini Cooper Mini Cooper berwarna abu-abu dengan nomor polisi B 888 PZ. Penyitaan tersebut dilakukan setelah menggeledah kediaman dan kantor Herdian. Kediaman Herdian berloasi di Taman Giri Loka Sektor 4 Blok B Nomor 2 Bumi Serpong Damai (BSD). Sedangkan kantor Herdian berlokasi di ruko Golden Madrid 2 di BSD, Tangerang Selatan. Namun, mobil tersebut baru tiba di KPK tadi pagi.

Sebelumnya, KPK juga telah menyita sejumlah mobil dari anggota DPRD Banten yang diduga diberikan Wawan. Mobil tersebut yakni CRV berplat nomor B 710 MED dari Media Warman (anggota DPRD Banten Fraksi Demokrat), CRV berplat nomor B 287 SON dari Sonny Indra Djaya (anggota DPRD Banten Fraksi Demokrat).

Selain itu, KPK juga telah berhasil menyita masing-masing satu unit Mercedes Benz dan Vellfire dari Gunawan yang diketahui sebagai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Golkar Pandeglang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×