kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KSP: Presiden Tekankan Dukungan Pelaksanaan Pemilu 2024 Sesuai Jadwal


Jumat, 03 Maret 2023 / 11:12 WIB
KSP: Presiden Tekankan Dukungan Pelaksanaan Pemilu 2024 Sesuai Jadwal
ILUSTRASI. Presiden Jokowi dalam berbagai kesempatan telah menekankan dukungannya untuk pelaksanaan Pemilu 2024 sesuai jadwal. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/foc.


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Deputi V Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Jaleswari Pramodhawardani mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam berbagai kesempatan telah menekankan dukungannya untuk pelaksanaan Pemilu 2024 sesuai jadwal dan dilaksanakan secara konstitusional.

Jaleswari menyebut, hal itu sehubungan dengan kontroversi Putusan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat yang dibacakan pada Kamis (2/3) lalu dalam perkara yang pada pokoknya memerintahkan KPU menghentikan tahapan pemilu dan mengulang tahapan Pemilu 2024 dari awal.

"Presiden dalam berbagai kesempatan telah menekankan dukungannya untuk pelaksanaan Pemilu 2024 sesuai jadwal dan dilaksanakan secara konstitusional," jelasnya dalam keterangan tertulis, Jumat (3/3).

Baca Juga: Komisi Yudisial (KY) Sebut Putusan PN Jakarta Pusat Terkait Pemilu Kontroversial

Ia menegaskan sampai dengan saat ini, Pemerintah tetap berkomitmen mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 sesuai jadwal yang telah ditetapkan KPU.

Menurutnya, Pemilu secara rutin merupakan agenda konstitusi yang harus bersama-sama didukung dan dilaksanakan sebaik-baiknya.

Maka Pemerintah akan terus memberikan fasilitas dan dukungan pelaksanaan tahapan pemilu sebagaimana yang telah diagendakan KPU.

Baca Juga: Mahfud MD Yakin KPU Bakal Menang Banding atas Putusan Tunda Pemilu

"Kepada masyarakat untuk tetap tenang dan menjaga suasana kondusif. Jangan terprovokasi dengan informasi atau gerakan yang memperkeruh suasana. Percayakan kepada KPU untuk mengambil langkah terbaik. KPU untuk terus bekerja sebaik-baiknya, bekerja secara mandiri, profesional, dan berintegritas, tetap melanjutkan pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 yang telah dimulai sebelumnya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×