kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45967,96   -0,20   -0.02%
  • EMAS925.000 0,43%
  • RD.SAHAM -0.19%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Komunitas Singapore Changi Airport kirim bantuan konsentrator oksigen ke Indonesia


Kamis, 19 Agustus 2021 / 22:36 WIB
Komunitas Singapore Changi Airport kirim bantuan konsentrator oksigen ke Indonesia
CEO Changi Airport Group Lee Seow Hiang dan Duta Besar Indonesia untuk Singapura Suryopratomo melakukan simbolis pengiriman konsentrator oksigen ke Indonesia, Kamis (19/8).

Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Komunitas Changi Airport mendukung Indonesia memerangi pandemi virus corona dengan mendonasikan 1.380 konsentrator oksigen.

Donasi ini dilakukan oleh Changi Foundation, unit filantropi dari Changi Airport Group (CAG). Bantuan itu dilakukan bersama dengan lebih dari 30 mitra bandara lainnya mulai dari industri ritel, teknik dan konstruksi, hingga staf bandara secara perorangan.

Mitra dari perusahaan penerbangan, Cargolux dan Singapore Airlines serta mitra logistik darat, SATS dan CEVA Logistics akan melakukan pengiriman konsentrator oksigen dari Los Angeles ke Singapura. Selanjutnya bantuan itu akan diteruskan ke Jakarta.

Pengiriman konsentrator oksigen yang pertama akan diberangkatkan dari Singapura hari ini (19/8). CAG telah bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia melalui kedutaan besar Indonesia untuk Singapura dalam rangka memfasilitasi donasi ini.

Baca Juga: Bangun diplomasi dengan Inggris, ini harapan pemerintah Indonesia

Kemudian, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia akan menyalurkan konsentrator oksigen ini ke berbagai rumah sakit di Indonesia. Konsentrator oksigen diharapkan dapat membantu pasien COVID-19 yang mengalami penurunan kadar oksigen hingga menyebabkan gangguan pernapasan.

Shief Executive Officer CAG, Lee Seow Hiang menyebut tak ada negara yang berjuang sendirian dalam menangani pandemi Covid-19. Oleh karena itu CAG ikut ambil peran dalam membantu penanganan Covid-19.

"Saya dengan tulus berterima kasih kepada semua mitra dan kontributor kami dalam upaya ini. Kami berdiri bersama rakyat Indonesia selama masa sulit ini dan dengan tulus berharap kontribusi kami dapat membantu menyelamatkan nyawa yang berharga," ujar Lee dalam siaran pers, Kamis (19/8).

Duta Besar Indonesia untuk Singapura Suryo Pratomo menyebut bantuan tersebut sebagai bentuk hubungan baik Indonesia dan Singapura. Kerja sama dinilai diperlukan dalam membantu penanganan Covid-19. "Indonesia dan Singapura telah menunjukkan arti sebenarnya dari a friend in need Is a friend indeed," terang Suryo.

Baca Juga: Ketua MPR singgung kewenangan susun PPHN & vaksinasi ideologi ini pidato lengkapnya

Suryo juga menyebut bahwa kerja sama Indonesia dan Singapura telah dilakukan sejak awal pandemi Covid-19. Sebelumnya Indonesia mendapatkan bantuan dalam pemenuhan sejumlah alat kesehatan saat pertama kali terjadi krisis akibat virus yang menjangkit seluruh dunia tersebut.

Indonesia dan Singapura juga memiliki kemitraan yang kuat di industri penerbangan. Hubungan antara Singapura dan Indonesia sangat kuat, salah satunya dapat dilihat dengan terhubungnya Singapura ke 13 kota di Indonesia pada tahun 2019.

Rute penerbangan Singapura-Jakarta telah menjadi salah satu rute yang tersibuk di dunia dengan lebih dari 260 layanan mingguan sebelum pandemi Covid-19. Pergerakan penumpang antara Singapura dan Indonesia melebihi 4 juta per tahun pada tahun 2019.

Selanjutnya: Kementerian Keuangan menggelontorkan insentif alat kesehatan hingga ratusan miliar

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
The Hybrid Salesperson The New Way to Sell in The New Era Certified Supply Chain Manager (CSCM) Batch 2

[X]
×