kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,95   3,62   0.40%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Klik Sso.kemenag.go.id, PNS & PPPK Kemenag Bisa Download Sertifikat CAT IPMB


Rabu, 04 Januari 2023 / 15:06 WIB
Klik Sso.kemenag.go.id, PNS & PPPK Kemenag Bisa Download Sertifikat CAT IPMB
ILUSTRASI. PNS dan PPK Kemenag perlu download sertifikat CAT di https://sso.kemenag.go.id


Reporter: Adi Wikanto | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Agama, baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pekerja Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) perlu segera buka link website https://sso.kemenag.go.id. Biro Kepegawaian Setjen Kemenag sudah menyiapkan sertifikat bagi seluruh PNS dan PPPK peserta survei berbasis Computer Asested Test (CAT) tersebut.

PNS dan PPK Kemenag perlu download sertifikat CAT di https://sso.kemenag.go.id. Sertifikat ini menjadi bukti bahwa PPPK dan PNS tersebut telah mengikuti survei.

Dilansir dari website resmi, Kemenag telah menggelar survei Indeks Profesionalitas dan Moderasi Beragama (IPMB) secara serentak pada 27 Desember 2022. Lebih 214 ribu ASN Kemenag ikut ambil bagian pada survei IPMB perdana ini.

Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenag Nurudin mengatakan, pihaknya telah siapkan sertifikat bagi seluruh peserta survei berbasis CAT tersebut.

"Kami sampaikan bahwa Sertifikat CAT IPMB dapat diunduh melalui link https://sso.kemenag.go.id," terang Nurudin di Jakarta, Senin (2/1/2023).

Baca Juga: Buka Ptsp.halal.go.id, Ini Cara Buat Akun Sihalal dan Daftar Program Sehati 2023

Link https://sso.kemenag.go.id adalah tautan yang biasa digunakan ASN Kemenag untuk absensi secara online. Untuk mengunduh sertifikat CAT, ASN Kemenag harus login ke akun SSO nya masing-masing di link https://sso.kemenag.go.id. "Setelah login, pilih menu sertifikat," jelasnya.

Ditambahkan Nurudin, setelah klik menu sertifikat, akan muncul keterangan sertifikat berikut tautan untuk downloadnya. Klik downlaod, maka akan muncul tampilan sertifikat yang dapat disimpan pada perangkat masing-masing.

"Sertifikat survei IPMB ini ditandatangani Menag Yaqut Cholil Qoumas," sebutnya.

Untuk panitia pelaksana pada satuan kerja dan titik lokasi juga akan diterbitkan sertifikat. "Insya Allah, untuk panitia, sedang proses untuk penerbitannya," ucapnya.

"Ini sebagai bagian apresiasi kepada panitia yang telah melaksanakan survei ini dengan sangat baik di 1.160 titik lokasi baik dalam dan luar negeri," tutupnya.

Jadi, untuk PNS dan PPPK Kemenag segera buka link https://sso.kemenag.go.id untuk download sertifikat CAT IPMB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×