kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Khofifah undur diri ke Jokowi, akankah reshuffle?


Selasa, 09 Januari 2018 / 22:45 WIB
Khofifah undur diri ke Jokowi, akankah reshuffle?


Sumber: Kompas.com | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - KUPANG. Surat Khofifah Indar Parawansa soal permohonan pengunduran diri sebagai menteri Sosial telah sampai di meja Presiden Joko Widodo.

Hal itu diungkapkan Presiden seusai meresmikan Bendungan Raknamo di Kecamatan Amabi Oefeto, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa (9/1).

"Saya dengar (surat Khofifah) sudah masuk ke meja saya. Jadi nanti saya pulang (dari Kupang), (suratnya) sudah ada di meja saya," ujar Jokowi.

Meski demikian, lantaran surat tersebut berada di Jakarta, ia belum membacanya. Sepulangnya dari kunjungan kerja ini, Presiden berjanji akan langsung membacanya.

"Ya saya baca dulu. Sekarang kan belum baca," ujar Presiden.

Setelah itu, Presiden Jokowi berjanji bakal memutuskan bagaimana nasib Khofifah di Kabinet Kerja.

Ketika ditanya apakah surat permohonan pengunduran diri sebagai menteri itu akan berujung pada perombakan kabinet alias reshuffle, Presiden belum bisa menjawabnya.

"Ya nanti saja dilihat," ujar Jokowi.

Sebelumnya, diberitakan Khofifah sudah mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo yang berisi permohonan maju dalam Pilkada Jawa Timur 2018.

"Insya Allah hari ini saya menyampaikan surat izin mendaftar dan mohon mengikuti proses kontestasi," kata Khofifah di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (9/1).

"Sekaligus jika sudah ditetapkan sah menjadi bakal calon gubernur, saya mohon diizinkan mengundurkan diri dari keanggotaan kabinet," tambahnya.

Menurut Khofifah, ia telah menugaskan bawahannya menyampaikan surat itu kepada Presiden. "Sore ini mungkin (surat masuk). Saya coba cek, ya, karena ada yang sudah saya tugaskan," kata Khofifah.

Ia juga menambahkan, menurut rencana, pada Rabu (10/1), dirinya bersama pasangannya, yakni Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak, akan mendaftar ke KPU Jatim. (Fabian Januarius) 

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Surat Pengunduran Diri Khofifah Sampai di Meja Jokowi, "Reshuffle"?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×