kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ketua MPR: Megawati, SBY, Prabowo, Sandiaga akan hadiri pelantikan Jokowi-Ma'ruf


Minggu, 20 Oktober 2019 / 12:40 WIB
Ketua MPR: Megawati, SBY, Prabowo, Sandiaga akan hadiri pelantikan Jokowi-Ma'ruf
ILUSTRASI. Foto Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden K.H. Maruf Amin. Ketua MPR Bambang Soesatyo menyebut Megawati, SBY, Prabowo, Sandiaga akan hadiri pelantikan Jokowi-Ma'ruf.


Sumber: Kompas.com | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan, Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan hadir dalam acara pelantikan presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10). 

"Semua para tokoh bangsa confirmed hadir hari ini, seperti Ibu Megawati, Bapak SBY, wapres kecuali Pak Try Sutrisno masih ada di Jepang," kata Bambang di Kompleks Parlemen, Minggu. 

Bambang mengatakan, calon presiden dan wakil presiden saat Pemilu 2019 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno juga dipastikan akan hadir. Selian itu, ada sejumlah tamu dari negara-negara sahabat.

 Baca Juga: Bertemu sejumlah kepala negara sebelum pelantikan, Jokowi bahas kerja sama ekonomi

"Kemudian Pak Prabowo dan Sandiaga Uno. Jadi insya Allah nanti semua hadir ditambah tamu negara para kepala negara dan pemerintahan kurang lebih 17 plus utusan khusus," ujarnya. 

Ketika ditanya apakah Menko Polhukam Wiranto akan hadir dalam acara pelantikan, Bambang belum bisa memastikan karena Wiranto masih dalam perawatan. "Saya belum tahu, nanti saya cek. Karena kan beliau masih dalam perawatan," ucapnya. 

Selanjutnya, Bambang berharap acara pelantikan presiden dan wakil presiden hasil Pemilu 2019 berjalan lancar, aman dan tertib. "Kami mohon seluruh rakyat Indonesia mendoakan pelantikan nanti berlangsung khidmat tanpa halangan apa pun," pungkasnya. 

Prosesi pengambilan sumpah Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden RI akan dimulai pukul 14.30 WIB. Sebelum itu, Jokowi bertemu dengan sejumlah kepala negara. 

Baca Juga: Bertemu perdana menteri Kamboja, Jokowi tawarkan produk INKA

Rangkaian pertemuan atau courtesy call Jokowi dengan kepala negara sahabat berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu pagi. 

Siang harinya, Jokowi menuju gedung DPR/MPR. Seusai pelantikan, Jokowi akan kembali ke Istana Merdeka untuk kembali bertemu sejumlah kepala negara. 

Sementara Ma'ruf Amin mengawali hari menjelang pelantikan dengan berolahraga pagi di sekitar Taman Kodok, Menteng, Jakarta Pusat, ditemani istri Wuri Estu Handayani. (Haryanti Puspa Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ketua MPR: Megawati, SBY, Prabowo, Sandiaga Akan Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×