kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,09   1,58   0.17%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartato Tiba di Cikeas, Disambut AHY


Sabtu, 29 April 2023 / 19:55 WIB
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartato Tiba di Cikeas, Disambut AHY
ILUSTRASI. Menko Perekonomian Airlangga Hartarto berjalan usai mengikuti rapat terbatas (ratas)


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - BOGOR. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tiba di kediaman Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Sabtu (29/4/2023).

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Airlangga tiba sekira pukul 18.47 WIB disambut oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di pintu depan. "Maaf lahir batin, minal aidin wal faizin," kata Airlangga sambil berjabat tangan dengan AHY.

Delegasi masing-masing partai pun bersalaman dan saling mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Airlangga didampingi oleh Sekretaris Jenderal Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum Dito Ganindito, Wakil Ketua Umum Firman Soebagyo, Ketua DPP Airin Rachmi Diany, dan Ketua DPP Ilham Permana.

Sementara itu, AHY didampingi oleh Sekretaris Jenderal Teuku Riefky, Wakil Ketua Umum Edhie Baskoro Yudhoyono, dan Sekretaris Majelis Tinggi Andi Mallarangeng.

Setelah bersalaman, mereka berfoto bersama lalu beranjak ke dalam kediaman SBY untuk mengadakan pertemuan tertutup dengan presiden keenam Republik Indonesia itu.

Baca Juga: Malam Ini, Airlangga Hartato Temui SBY di Cikeas

Rencananya, Airlangga dan AHY akan memberikan keterangan pers selepas pertemuan. Sebelumnya, Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengungkapkan bahwa pertemuan ini digelar atas permintaan Airlangga.

"Silaturahmi ini diadakan atas permintaan Bapak Airlangga Hartarto, Ketum Partai Golkar. Mengingat sebelum ini Bapak SBY sering bepergian dan berada di Pacitan, mempersiapkan pembukaan Museum SBY-Ani, pertemuan ini baru bisa dilaksanakan malam ini," kata Herzaky dalam siaran pers.

Herzaky menyebutkan, momentum pertemuan antara Airlangga dan SBY di kediaman SBY, Cikeas, Bogor ini memang masih dalam suasana . Akan tetapi, ia tidak memungkiri bahwa pertemuan nanti juga akan membahas sejumlah isu kebangsaan terkini.

Pertemuan antara SBY dan Airlangga digelar di tengah kian intensnta pertemuan antartokoh politik setelah PDI Perjuangan mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden untuk Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Airlangga, misalnya, menjadi tuan rumah pertemuan ketua umum partai-partai politik anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Kamis (27/4/2023).

Kelanjutan KIB menjadi pertanyaan setelah PPP mengusung Ganjar sebagai calon presiden, sedangkan Golkar bersikukuh akan tetap mencalonkan Airlangga. Namun, selepas pertemuan pada Kamis lalu, ketiga ketua umum partai politik di atas mengeklaim KIB tetap solid.

Sementara itu, di sisi lain, Airlangga juga mengakui bahwa hubungan Partai Golkar dan Partai Gerindra semakin dekat, kedua partai ini disebut-sebut hendak membangun sebuah koalisi Golkar.

Gerindra sendiri sudah lebih dulu membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca Juga: Survei SMRC: Pemilih Kritis Pilih Ganjar 20,8%, Prabowo 15,8%, dan Anies 11,4%

Prabowo pun telah bertemu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar pada Jumat (28/4/2023) kemarin, keduanya mengeklaim KKIR semakin solid.

Adapun Partai Demokrat kini tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan bersama Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera yang mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Airlangga Tiba di Cikeas untuk Temui SBY, Disambut AHY di Pintu"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×