Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anda terkena tilang dan tak punya waktu mengurus? Terlebih masih dalam suasana pandemi corona seperti sekarang. . Nah Gojek menyodorkan sejumlah solusi.
Ada layanan GoSend bagi masyarakat yang telah melakukan pembayaran tilang, tapi belum mengambil barang bukti dokumen tilang. Lalu GoShop bagi masyarakat yang ingin melakukan pengurusan tilang serta pembayarannya sekaligus.
Driver Gojek akan melakukan pengurusan tilang tersebut melalui layanan tilang drive thru untuk kemudian mengantarkan barang bukti dokumen tilang ke alamat pelanggan di aplikasi. Memang layanan ini baru tersedia di wilayah Denpasar, lantaran ada fasilitas drive thru di Kejaksaan Negeri Denpasar.
Strategic Regional Head Gojek wilayah Jatim, Bali, Nusra, Leo Wibisono mengatakan, layanan terbaru ini dapat menjadi alternatif dalam pengurusan pembayaran tilang. Sehingga masyarakat dapat mengurangi kontak fisik dan menekan laju penyebaran Covid-19.
Leo mengapresiasi Kejari Denpasar yang telah memberikan kepercayaan kepada Gojek dalam pengurusan pembayaran tilang ini. “Perusahaan akan terus memastikan mitra pengemudi kami mengedepankan protokol kesehatan melalui pengecekan suhu tubuh secara berkala, menerapkan jaga jarak sosial serta melengkapi diri dengan masker dan alat perlindungan diri lainnya,” ucap terang Leo, dalam rilis ke Kontan.co.id, Jumat (24/7).
Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar, Luhur Istighfar mengungkapkan bahwa melalui pemanfaatan teknologi masyarakat dapat lebih mudah, efektif dan efisien dalam melakukan pengambilan barang bukti tilang. “Inovasi ini sekaligus melengkapi layanan tilang drive thru yang telah kami luncurkan sebelumnya serta menjadi bagian dari pelayanan Kejari,” terang dia.
Nah, ditunggu inovasi Kejari wilayah lain agar memudahkan masyarakat.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News